Wakil Ketua DPRD Babel Kecam Keras Aksi Penganiayaan Anak SD


Wakil Ketua DPRD Babel Kecam Keras Aksi Penganiayaan Anak SD

Toni Minta Oknum Anggota Polres Basel Diberi Sanksi Tegas

PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toni Purnama mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum kepolisian dari Polres Bangka Selatan terhadap anak SD beberapa waktu lalu.

"Kami mengecam.keras, karena anak itu kan generasi kita, anak dibawah umur lagi, itu arogansi dari aparat," kata Toni saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat tersebut telah mencoreng marwah lembaga kepolisian.

"Ini mencoreng martabat kepolisian, institusi yang memang sekarang yang tengah penegakkan hukumnya kuat di tingkat nasional," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta kasus penganiayaan tersebut segera diproses secara hukum dan pelaku penganiayaan diberikan sanksi yang tegas. 

Kita minta seluruh jajaran dari Polres, Kapolda berkoordinasi untuk secepatnya diberikan semacam sanksi yang tegas dengan peraturan yang berlaku, apalagi ada Undang-Undang Perlindungan Anak," harapnya.

"Kita minta jangan pandang bulu, Ini kan menyangkut hak asasi juga, anak sekecil itu masak diseret," timpalnya.

Seperti yang diketahui, seorang oknum anggota Polres Bangka Selatan diduga telah melakukan penganiayaan terhadap anak SD yang sedang mengaji di TPA Al-istiqomah Kecamatan Toboali beberapa waktu lalu.

Adapun aksi tidak terpuji itu dilakukan oleh pelaku karena dirinya merasa tidak terima anaknya inisial FI diganggu oleh korban DI (9) sehingga terjadilah aksi kekerasan tersebut. 

Oknum anggota Polres Basel yang diketahui berpangkat Bripka inisial JH, saat ini sudah diproses oleh Propam Polres Basel dan terancam sanksi disiplin. (mon) 





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polres Babar Amankan Pengedar Ganja
Polres Babar Amankan Pengedar Ganja
Jum'at, 13 September 2019 11:55 WIB
MUNTOK - Satuan Narkoba Polres Bangka Barat mengamankan Bayu (26) tahun warga Kampung Jawa Baru RT/RW 001/002 Kelurahan Sungai Baru
Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat
Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat
Minggu, 08 September 2019 21:03 WIB
TOBOALI - Jajaran Polsek Airgegas meringkus 2 warga pendatang asal Desa Selapan, Ogan Kemering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Cha
Polisi Selidiki Penyebab Mobil  Xenia Terbakar
Polisi Selidiki Penyebab Mobil Xenia Terbakar
Sabtu, 07 September 2019 09:51 WIB
MUNTOK - Bermaksud memperbaiki mobilnya yang rusak, Gunawan (42) tahun warga Benteng Kota Kecamatan Tempilang, malah ketimban sial. Pasalnya, mobil
Diduga Selingkuhi Istri Teman, SLM Dilaporkan ke Sipropam Polres Pangkalpinang
Diduga Selingkuhi Istri Teman, SLM Dilaporkan ke Sipropam Polres Pangkalpinang
Kamis, 05 September 2019 22:34 WIB
PANGKALPINANG - SLM (37) oknum anggota berinsal SLM yang bertugas di Mapolres Pangkalpinang, saat ini dilaporkan ke Sipropam Polres Pangkalpinang