Jatuh Kelaut, ABK KIP Shunsin 9 Belum Ditemukan


Jatuh Kelaut, ABK KIP Shunsin 9 Belum Ditemukan

PARIT TIGA - Weslay Chainmuengchuan warga negara Thailand, bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) KIP Shunsin 9, jatuh diperairan Penganak, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat (Babar), hingga Minggu (21/7/2019) pagi, belum ditemukan.

Sampai ini upaya pencarian disekitar lokasi hilangnya korban terus dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polair Polres Babar, Polda Babel dan TNI AL.

Korban dikabarkan terjatuh kelaut saat sedang melakukan eksplorasi atau penambangan biji timah didalam kawasan IUP PT Timah TBK, tepatnya di perairan Penganak, Parittiga, Jumat (17/7/2019, sore.

Kejadian jatuhnya korban dari atas KIP sempat disaksikan langsung oleh Mahmudin seorang Security (satpam,red) yang sedang melakukan pengamanan di KIP SHUNSIN 9 di laut Penganak.

Menurut Mahmudin, para ABK saat mengetahui korban jatuh kelaut langsung berupaya melakukan pertolongan, namun dengan kondisi air laut yang saat itu keruh membuat pencarian dihentikan.

Kemudian pihak KIP langsung menghubungi pihak terkait untuk meminta bantuan. Namun sampai hari kedua pasca hilangnya korban, tim gabungan yang sudah turun kelokasi belum juga menemukan jasad korban.

Kapolres Babar AKBP Firman Andreanto, SIk  melalui Kasat Polair Polres Babar, IPTU  Ferry Gunadi mengatakan, Polair bersama tim evakuasi lainnya sudah turun kelokasi sejak Sabtu (20/7/2019), petang untuk melakukan pencarian terhadap ABK KIP Shunsin 9 tersebut.

"Pencarian terus kami lakukan bersama tim lainnya. Saat ini belum ada tanda tanda ABK ini di temukan dan sekarang kami masih di lapangan, "ujarnya. (Rey)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kamis, 28 November 2019 16:15 WIB
KOBA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja perdana ke Mapolres Bangka
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Kamis, 28 November 2019 12:30 WIB
KOBA - Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Bateng) melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, bertempat di halaman kantor Kejari
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Selasa, 26 November 2019 13:03 WIB
KOBA - Guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta