Saling Menyalip Kendaraan, Mobil Pertamina Bertabrakan dengan Dumptruk


Saling Menyalip Kendaraan, Mobil Pertamina Bertabrakan dengan Dumptruk

NAMANG - Mobil tangki Pertamina bertabrakan dengan dumptruk di ruas jalan raya Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (18/6) sore sekitar pukul 15.15 WIB.

Kecelakaan lalulintas itu terjadi, ditenggarai setelah sebelumnya masing-masing pengendara mencoba menyalip Adhe di depannya.

Dalam insiden lakalantas tersebut, kendati tidak ada korban jiwa hanya saja berimbas rusaknya rumah warga Namang bernama Rona bin Iskandar (46) yang dirugian secara materi bernilai jutaan rupiah.

Informasi dihimpun, Lakalantas bermula pada saat 1 unit mobil merk toyota jenis Light dumptruck warna biru BN 8595 PS dikendarai Riyanto dengan penumpang bernama Kino melaju dari arah Kota Koba menuju Kota Pangkalpinang. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan raya Desa Namang tersebut mobil Dumptruk dikendarai Riyanto itu hendak menyalip motor yang ada di depannya. Disaat penyalipan itu tiba-tiba dari arah berlawanan yakni Kota Pangkalpinang menuju Kota Koba melaju 1 unit  Mobil HINO Pertamina jenis Tronton tangki warna merah BN 8658 PL dikendarai Hamdani dengan penumpangnya Deri yang juga sedang menyalip mobil truk di depannya dalam posisi berhenti.

Lantaran jarak yang sudah dekat,  membuat masing-masing sopir mobil melakukan pengereman mendadak. Saat pengereman itu, dumptruk warna biru tersebut oleng ke kanan hingga akhirnya menabrak mobil Pertamina dan  bangunan toko kelontongan milik Rona yang menyebabkan kerugian materi.

Kasatlantas Iptu H Waliyuddin SH seizin Kapolres Bateng, AKBP Edison LB Sitanggang membenarkan terjadinya Lakalantas di jalan raya Desa Namang. Pihaknya telah melakukan olah TKP, kemudian membawa kedua mobil tersebut ke Polres Bateng guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pasca kejadian, tidak ada korban jiwa namun menyebabkan kerugian materi senilai jutaan rupiah," katanya.

Sementara itu, Ronayansyah mengaku kaget setelah mendengar kuatnya bunyi tabrakan itu sebelum akhirnya merusak bangunan toko kelontongan miliknya.

"Kami percayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian yang menangani, saya pun meminta agar kerusakan toko itu segera diperbaiki," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Oknum Pelajar dan Mahasiswa Kedapatan Bawa Sabu
Oknum Pelajar dan Mahasiswa Kedapatan Bawa Sabu
Selasa, 12 November 2019 15:32 WIB
TOBOALI - Seorang pelajar inisial RA (17) dan mahasiswa inisial RO (24) warga Toboali, diamankan Sat Resnarkoba Polres Bangka Selatan
Dua Truk Ringsek Tabrakan, Zarmulis dan Herianto Sepakat Damai
Dua Truk Ringsek Tabrakan, Zarmulis dan Herianto Sepakat Damai
Kamis, 07 November 2019 18:00 WIB
SIMPANGKATIS - Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan raya Desa Simpangkatis Kecamatan Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (7/11) sekitar pukul
Operasi Zebra Menumbing 2019, Penindakan Tilang Turun 13 Persen Dibanding 2018
Operasi Zebra Menumbing 2019, Penindakan Tilang Turun 13 Persen Dibanding 2018
Jum'at, 08 November 2019 19:35 WIB
PANGKALPINANG - Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merilis rekapitulasi hasil giat Operasi Zebra Menumbing 2019 yang digelar selama 14
Tragedi Sijuk Belum Ada Tersangka, Ini Penjelasan Wakapolda Babel
Tragedi Sijuk Belum Ada Tersangka, Ini Penjelasan Wakapolda Babel
Kamis, 07 November 2019 17:14 WIB
PANGKALPINANG - Anggota Komisi I DPRD Babel, Nico Plamonia mempertanyakan proses hukum kepada para pelaku aksi anarkis saat Wakil Gubernur