Lagi, Residivis Pengedar Sabu Ditangkap BNNK, 102 Gram Sabu Turut Disita


Lagi, Residivis Pengedar Sabu Ditangkap BNNK, 102 Gram Sabu Turut Disita

PANGKALPINANG -  Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang bersama BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali mengamankan residivis pengedar narkotika jenis sabu, berinisial A alias S (36), Jumat (8/3/2019), sekitar pukul 16.30 WIB, di Jalan Selemba, Pangkalpinang.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) sabu seberat 102 Gram, satu unit Hp jenis Samsung, Uang tunai Rp 1 juta dan satu kendaraan roda dua. 

Dalam keterangan Pres dihadapan awak media, Selasa (12/3/2019), Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan menegasakan,  tersangka sudah tiga kali menjalankan aksinya dan termasuk kedalam jaringan peredaran narkotika di Kota Pangkalpinang.

"Telah dilakukan pengungkapan jaringan pelaku tindak pidana narkotika yang terjadi di wilayah hukum BNN Kota Pangkalpinang, menurut pengakuan tersangka, beliau sudah tiga kali menjalankan aksinya," ungkapnya.

Ia memaparkan beberapa barang bukti yang berhasil diamankan, yakni, narkotika jenis sabu seberat 102 gram, 1 unit hp jenis Samsung, uang tunai Rp. 1 juta, dan 1 unit kendaraan roda dua.

"Pada saat kami tangkap, kami dapatkan narkotika jenis sabu dan setelah ditimbang beratnya 102 gram, kemudian kami sita juga satu buah handphone Samsung warna putih, uang Rp. 1 juta dan ada sebuah kendaraan roda dua pada proses sidik yang kami lakukan ini," urainya.

Lebih jauh ia menjelaskan, tersangka sudah lama menjadi target operasi dan saat menjalankan aksinya, tersangka berhasil diringkus di jalan Salemba.

"Tersangka kita lakukan penangkapan di Jalan Salemba, tapi pergerakan tersangka, kita sudah ikuti cukup lama, mulai hari Selasa (5/3), kami sudah mengikuti pergerakan dia," terangnya.

Ia menyampaikan, menurut pengakuan tersangka, barang haram tersebut berasal dari seseorang yang tinggal di seputaran kota Pangkalpinang

"Asal barang menurut keterangan dari yang bersangkutan bahwa beliau menerima dari seseorang di Seputaran Pangkalpinang juga," ujarnya.

"Wilayah yang ada, mulai dari daerah Kampak ke arah Wilayah Batu Belubang,  Tanjung Gunung sampai akhirnya kami dapati yang bersangkutan di Wilayah Air Salemba," sambungnya.

Lebih jauh dijelaskannya, Kota Pangkalpinang menjadi tempat sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Mengingat perkembangan yang ada, khususnya Wilayah Kota Pangkalpinang, ini penangkapan yang kedua yang dilakukan oleh BNN Kota Pangkalpinang dan BNNP, bahwa ini mengisyaratkan kita memang telah dijadikan sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 subsider 112 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
 Ungkap 10 Kasus Narkoba, 15 Orang Tersangka Diamankan
Ungkap 10 Kasus Narkoba, 15 Orang Tersangka Diamankan
Kamis, 21 Maret 2019 15:21 WIB
MUNTOK - Satuan Reserse Narkoba Polisi Resort Bangka Barat (Babar), berhasil mengungkap 10 kasus narkoba penyelahgunaan narkoba dalam Operasi Antik
Kontak Tembak di Mugi, 1 Anggota Brimob Tewas, 2 Terluka
Kontak Tembak di Mugi, 1 Anggota Brimob Tewas, 2 Terluka
Rabu, 20 Maret 2019 12:23 WIB
JAYAPURA - Brarada Aldi anggota Brimob tergabung dalam Satgas Nemangkiwi di Mugi, Kabupaten Nguda, Jayapura, tewas setelah terjadinya
Speed Boat Nabrak Pohon, 16 Orang Dikabarkan Tewas
Speed Boat Nabrak Pohon, 16 Orang Dikabarkan Tewas
Senin, 18 Maret 2019 14:09 WIB
BANYUASIN - 16 Orang dikabarkan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah Speed Boat dengan nama lambung Awet Muda menabrak
Polres Bangka Barat  Amankan 80 Ton Solar Ilegal Asal Muba, 10 Pelaku Turut Diamankan
Polres Bangka Barat Amankan 80 Ton Solar Ilegal Asal Muba, 10 Pelaku Turut Diamankan
Minggu, 17 Maret 2019 21:39 WIB
MUNTOK - Jajaran Polres Bangka Barat (Babar), pimpinan AKBP Firman Andreanto SIK, berhasil mengamankan 80 ton Bahan Bakar Minyak (BBM)