Empat Tersangka Pemakai Narkoba Diamankan, Satu Diantaranya IRT


Empat Tersangka Pemakai Narkoba Diamankan, Satu Diantaranya IRT

MUNTOK-- Tim Gabungan Satnarkoba Polres Bangka Barat dan Polsek Jebus berhasil menangkap empat orang penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu yang terdiri dari satu orang Perempuan dan tiga orang laki-laki di Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, dengan barang bukti berjumlah 14 paket.

Kasat Narkoba Polres Babar, Iptu Ruben Isaak menjelaskan pertama mereka mengamankan pelaku atas nama Indra (27) warga Desa Puput Parittiga pada pukul 14.00 wib, Kamis ( 7/2/2019 ) di Desa Kelabat Kecamatan Parittiga dengan barang bukti satu paket Sabu, satu Pisau dan handphone Nokia warna hitam.

Selanjutnya dari kicauan Indra, Tim Gabungan menangkap Emak-emak bernama Handayani (32) Warga Desa Kelabat Parittiga yang diringkus pukul 15.30 wib di hari yang sama dan mendapatkan barang bukti satu paket Sabu, satu handphone Mito, satu unit motor Honda PCX warna putih dan uang tunai senilai 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

"Kali ini kami menangkap tersangka bernama Indra saat akan menjual ke pelanggannya, Transaksi itu berhasil kami gagalkan dan barang bukti berhasil kami amankan. Selanjutnya kami kembangkan dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut dan kita amankan Handayani dengan barang bukti satu paket sabu dan satu unit sepeda motor, itu barang barang bukti sempat di buang namun berhasil kami temukan" Ungkap Kasat Narkoba Polres Babar Iptu Ruben Isaak ketika dikonfirmasi RB, Minggu (10/2/2019) usai gowes bareng Kapolres Babar.

Ruben juga membeberkan nasib apes yang di alami oleh Irvan (25) Warga Kampung Jawa Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok dan Agus (28) Warga Dusun Jebu Darat Parittiga yang awalnya di panggil sebagai saksi penangkapan dan ternyata kedapatan membawa sabu-sabu.

"Kemudian saat dirumahnya Handayani, ketika menunggu pak RT atau pak Kades kemudian ada dua orang masyarakat yang mendekati TKP, selanjutnya kami minta jadi saksi pengeledahan. Selanjutnya kami melihat dibadan orang tersebut ada benda yang mencurigakan di bajunya, setelah kami periksa ada pelastik hitam yang di dalamnya berisi tiga paket sabu, kemudian kami kembangkan lagi dan kembali ditemukan sembilan paket sabu yang mereka simpan di dalam tabung" jelas Kasat Narkoba.

Kini barang bukti dan pelaku diamankan di Mapolres Bangka Barat guna penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita amankan dan di duga kuat barang yang masuk ke empat pelaku ini berasal dari pangkal pinang, mereka masuk kejebus dan melakukan transaksi, tapi karena wilayah Polsek Jebus ini sangat luas dan ada dua kecamatan jadi tidak bisa termonitor satu persatu"  tambah Ruben. (oma)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Tragedi Maut Merawang, Domi Tewas Bersimbah Darah
Tragedi Maut Merawang, Domi Tewas Bersimbah Darah
Sabtu, 23 Februari 2019 08:09 WIB
MERAWANG - Seorang pria diketahui bernama Domi diketemukan tewas mengenaskan di rumah kontrakan di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Bangka pada
Vega R Vs Suzuki Ertiga Adu Kambing, Kakek 70 Tahun Tewas Ditempat
Vega R Vs Suzuki Ertiga Adu Kambing, Kakek 70 Tahun Tewas Ditempat
Jum'at, 22 Februari 2019 21:47 WIB
MUNTOK - Tabrakan ala adu kambing antara sepeda motor Yamaha Vega R dengan mobil Suzuki Ertiga terjadi di Jalan
Polsek Lubukbesar Ajak Masyarakat Hidup Bersih Sehat
Polsek Lubukbesar Ajak Masyarakat Hidup Bersih Sehat
Kamis, 21 Februari 2019 20:07 WIB
LUBUKBESAR - Momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari, maka Polsek Lubukbesar mengajak masyarakat untuk membiasakan
Dua Siswi Madrasah Tenggelam, Kemenag Bangka Tengah Belum Terima Laporan
Dua Siswi Madrasah Tenggelam, Kemenag Bangka Tengah Belum Terima Laporan
Selasa, 19 Februari 2019 14:45 WIB
KOBA - Kemenag Kabupaten Bangka Tengah hingga Senin (18/2) siang, menegaskan belum menerima laporan dari pihak madrasah Pontren Darurrohmah Lubukbesar