Udin Bacok Aan, Suami Mantan Istri


Udin Bacok Aan, Suami Mantan Istri

KOBA - Sempat buron kurang lebih 1 bulan, tersangka tindak pidana penganiayaan Saparudin alias Udin (39) warga Gang Mutiara IV RT 010 RW 003 Desa Bukitbesar Kecamatan Bukitintan Kota Pangkalpinang terhadap Aan (35) warga Dusun Kedimpel Rt 01 Rw 01 Desa Bhaskara Bakti Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil diciduk Tim Opsnal Polsek Namang, Selasa (6/3) sekira pukul 10.10 WIB.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian tersangka Udin berhasil diamankan oleh Unit Opsnal Polsek Namang pada saat berada dibengkel motor di Jalan Tayid Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalanbaru.

Sebelumnya tersangka sempat buron selama 1 bulan setelah melakukan penganiayaan terhadap korban Aan di Desa Bhaskara Bakti pada 9 Februari kemarin.Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami luka tusuk sebanyak 1 kali dibagian punggung dan luka sayat dibagian tangan.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka (Udin, red) sempat melarikan diri, dan terjadi kejar-kejaran dengan anggota Opsnal Polsek Namang, dengan kesigapan anggota akhirnya tersangka berhasil diamankan dan kemudian dibawa ke Polsek Namang guna proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Sebagaimana laporan polisi LP/B-42/II/2018/BABEL/RES BATENG/SEK NAMANG, tanggal 9 Februari 2018, tersangka kelahiran Pangkalpinang 3 April 1978 dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHP dgn ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Kabag Ops menceritakan, kronologis kejadian awal insiden penganiayaan terhadap Aan itu berawal dari informasi yang diterima oleh Udin dari anaknya laki-laki yang tinggal dengan ibu kandungnya yang kini telah resmi hidup bersama dengan korban Aan pada hari Jum'at (9/2) malam.

"Jadi si Udin ini pernah bersama dengan istri Aan, namun berpisah, dikarunia dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Malam itu Udin dapat info dari anaknya yang laki yang tinggal dengan ibunya. Sepeda motor yang dibeli  Udin dan istri Aan sewaktu bersama dalam rumah tangga dulu ingin digunakan Aan untuk bekerja di Muntok, tapi belum, masih rencana hari itu tapi motor tadi biasa digunakan anak untuk sekolah. Alhasil Udin tidak terima dengan laporan itu dan mendatangi rumah mantan istrinya itu, bawa sebilah parang panjang," ungkap Kabag Ops Kompol Sarwo Edi.

Kabag Ops menerangkan, pada saat Udin datang ke kediaman korban sekira pukul 20.00 WIB langsung mendatangi dan menghunuskan sebilah parang iti pada bagian anggota badannya hingha menyebabkan luka yang cukup serius.

Sambung Kabag Ops, kala itu korban ketika dibacok sedang berada di depan teras rumah dan posisi istrinya berada di ruang tengah sehingga mendengar asa hal aneh didepan rumah lantas berlari dan mendapati kejadian tidak terduga terjadi pada malam itu.

"Tersangka turun dari motor langsung bacok, istri di ruang tengah, keluar langsung meluk suaminya. Motifnya dendam lah, karena informasi yang diterima tersangka tidak terima juga istrinya itu menikah lagi," tandasnya. (dev)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Dua Pelaku Pembobol Kantor Kejari Babar Diringkus,  Ini Barang Bukti yang Disita Polisi
Dua Pelaku Pembobol Kantor Kejari Babar Diringkus, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi
Kamis, 13 Desember 2018 18:48 WIB
MUNTOK - Dua pelaku pembobol kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar), yakni Suryanto (29) warga Rambat Kecamatan Simpang Teritip
Coba Perkosa Tetangga, Pria Beristri Diciduk Polisi
Coba Perkosa Tetangga, Pria Beristri Diciduk Polisi
Selasa, 11 Desember 2018 17:51 WIB
KOBA - KSM (25) seorang pria beristri dan telah memiliki seorang anak, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib akibat perbuatannya yang
Dua Pelaku Pengerit BBM Jenis Premium di SPBU 24 - 33168 Jalan Soeta Diringkus
Dua Pelaku Pengerit BBM Jenis Premium di SPBU 24 - 33168 Jalan Soeta Diringkus
Senin, 10 Desember 2018 16:52 WIB
PANGKALPINANG- Kepolisian Sektor Bukit Intan berhasil membekuk dua orang penimbunan /ngerit bahan bakar berjenis Premium di SPBU Pertamina 24 -
Tim Lundup Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 2,5 Ton Balok Timah
Tim Lundup Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 2,5 Ton Balok Timah
Senin, 10 Desember 2018 16:48 WIB
PANGKALPINANG - Tim Lundup Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan Balok timah seberat 2,5 ton di Pelabuhan Pangkalbalam sekira pukul