Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung


Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona Covid-19, ilustrasi.

BELITUNG -- Sungguh kasian tenaga medis yang bekerja di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, belum bisa bernafas lega. Kini kembali merawat pasien covid-19.

Padahal, hari ini Jumat (22/5) sore, kelima pasien covid-19 yang dirawat RSUD dr Masridi Judono sebelumnya sudah dinyatakan sembuh.

Bahkan, informasi resmi terkait lima pasien yang sembuh itu, disampaikan langsung TGPPC-19 Kabupaten Belitung. Namun, berselang 15 menit setelah di umumkan, muncul tiga dari empat nama dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, berdasarkan hasil laboratorium Biomedis RSMJ.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.00 WIB TGPPC-19 Kabupaten Belitung melalui Direktur RSUD dr Marsidi Judono dr Hendra mengatakan Kabupaten Belitung akan kembali ke zona hijau, menyusul kelima pasien yang dirawat sudah dinyatakan sembuh.

Namun, 15 menit berselang, kabar mengejutkan kembali disampaikan oleh dr Hendra, dimana ada 3 nama yang di nyatakan positif.

"Kita semua menginginkan, suasana lebara Idul Fitri ini Kabupaten Belitung kembali pada kondisi hijau. Karena, kelima pasien yang kita rawat, hari ini sudah dinyatakan sembuh. Namun, itu hanya bertahan 15 menit saja, setelah itu menyusul 3 nama berdasarkan hasil Lab Biomedis RSMJ di nyatakan positif covid-19," ungkap dr Hendra melalui press release yang diterima wartawan, pada Jumat (22/5) malam.

Hendra menyebutkan, saat ini ketiga pasien terkonfirmasi positif covid-19, sudah di isolasi di RSUD dr Masrdisi Judono, dan tidak ada gejala apapun pada ketiganya.

"Ketiga pasien tidak menunjukan gejala apapun, kondisi semua dalam keadaan sehat, dan sudah kita isolasi, dan terus kita pantau kesehatan ketiganya, "sbeutnya.
Dari hasil uji PCR terhadap 8 spesimen swab tenggorokan milik 4 pasien menunjukkan pasien 921 positif, 923 positif, 931 positif dan 930 negatif.

Dikatakan Hendra khusus pasien 921 dan 923 memiliki riwayat perjalanan ke Bangladesh. Dan dengan temuan 3 pasien baru positif COVID-19 tersebut, hingga saat ini sudah terkonfirmasi 8 (delapan) kasus positif COVID-19 di Pulau Belitung, dimana 7 merupakan kasus tercatat untuk Kabupaten Belitung, dan 1 kasus masuk tabulasi Kabupaten Belitung Timur.

Tak berhenti di situ, Hendra juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kontak erat atau pernah berada dalam satu mode transportasi dengan ketiga pasien tersebut, untuk segera melaporkan dan memeriksakan diri di posko COVID-19 Dinas Kesehatan terdekat, atau ke Pusat Deteksi COVID-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono Belitung untuk dilakukan penanganan sesuai protap yang berlaku sehingga mencegah penyebaran kasus lebih luas.

Dengan semakin tingginya kasus positif COVID-19 di Belitung ini, masyarakat diharapkannya untuk lebih disiplin dalam menjalankan himbauan pemerintah  dan yang lebih penting adalah melakukan pola hidup sehat agar bisa terhindar dari paparan virus mematikan ini.

“Untuk warga Belitung, patuhilah himbauan pemerintah, lakukan pola hidup sehat, ccuci tangan, masker dipakai, tidak kumpul di keramaian, jaga jarak. Sebentar lagi Idul Fitri, bersilaturahmi tapi tetap selalu jaga jarak dan tidak kontak erat, hindari ke tempat wisata yang berpotensi timbulkan kerumunan massa,” imbuhnya. (Rb/rel)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Selasa, 01 Desember 2020 00:00 WIB
TANJUNG PANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut, Hengki Angkasawan agar
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Senin, 30 November 2020 20:02 WIB
SELAT NASIK – Hamzah (46 tahun) salah satu dari 18 penerima rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Senin, 30 November 2020 19:21 WIB
SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka pelatihan tenaga kerja Bangka Belitung yang diadakan di Balai Latihan
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Selasa, 10 November 2020 09:48 WIB
SIJUK – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi harapkan pembina yang telah dilatih mampu mencetak peserta