BERANI Berbincang dengan Pelaku Wisata, Dengarkan Aspirasi Seniman Belitong


BERANI Berbincang dengan Pelaku Wisata, Dengarkan Aspirasi Seniman Belitong

TANJUNGPANDAN - Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani, menghadiri acara ramah tamah dengan seniman dan pelaku pariwisata Belitung, di Pasar Berehun, Rabu (24/1) malam.

Dalam acara ini, balon Bupati Belitung yang akrab disapa Away tersebut memperkenalkan diri di hadapan puluhan tokoh seniman dan pelaku pariwisata. Pada kesempatan itu, pasangan bertagline BERANI juga mendengarkan segala aspirasi serta keluhan dari para seniman Belitong.

Kata Away, dia lahir di Tanjungpandan sekitar 56 tahun silam. Semasa di Belitung, dia tinggal di Kawasan Rahat, dan sempat mengenyam pendidikan di Negeri Laskar Pelangi, sebelum ia hijrah ke Jakarta.

Banyak usulan yang disampaikan dalam kegiatan ini. Di antaranya, tentang penolakan kapal isap, lingkungan, serta masalah reklamasi di Kawasan Tanjungpendam (Jalan Air Sagak), yang menurut Away diduga illegal.

"Jika saya jadi (terpilih,red) maka Tanjungpendam akan kami restorasi dalam program seratus hari masa kerja," kata Away di hadapan seniman, pelaku pariwisata dan masyarakat yang hadir.

Mengenai masalah kapal isap, dengan tegas adik kandung Antasari Azhar ini juga menolak. Bahkan, dia pernah menegaskan ke Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, kalau Away menolak kapal isap masuk ke Belitung.

"Selain kapal isap, ada beberapa hal yang harus berantas. Yakni penimbunan (reklamasi) di Kawasan Jalan Pattimura. Kemungkinan, reklamasi-reklamasi tersebut diduga illegal," katanya.

Tidak hanya itu, pengusaha batu bara ini juga mendengarkan keluhan seniman yang menginginkan adanya gedung kesenian di Belitung. Menanggapi hal tersebut, Away berencana akan menjadi Gedung Nasional sebagai Convention Center.

"Segala event atau pagelaran bisa diadakan di tempat itu. Dan, kami berencana untuk menggelar even-even tiap tahun untuk memajukan pariwisata Belitung," pungkas Azwardy.

Sementara itu, Pelaku Pariwisata Belitung Kusumah Kosasih mengatakan, Away merupakan sosok yang sangat ditunggu masyarakat Belitung, untuk menjadi pemimpin. Hal itu terlihat antusiasnya warga yang datang diacara tersebut.

"Dari hasil pantauan, pembicaraan masyarakat sekitar, mereka menyatakan Away adalah pemimpin yang diidamkan masyarakat. Ada lagi dia mempunyai kehebatan dalam berbahasa Ingris," Kusumah. (kin)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Selasa, 01 Desember 2020 00:00 WIB
TANJUNG PANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut, Hengki Angkasawan agar
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Senin, 30 November 2020 20:02 WIB
SELAT NASIK – Hamzah (46 tahun) salah satu dari 18 penerima rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Senin, 30 November 2020 19:21 WIB
SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka pelatihan tenaga kerja Bangka Belitung yang diadakan di Balai Latihan
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Selasa, 10 November 2020 09:48 WIB
SIJUK – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi harapkan pembina yang telah dilatih mampu mencetak peserta