Belasan Rumah Warga Trem Terbakar, Penyebabnya Bikin Mengejutkan


Belasan Rumah Warga Trem Terbakar, Penyebabnya Bikin Mengejutkan

PANGKALPINANG-  Belasan rumah di Jalan Trem, Kelurahan Pasar Padi, Kota Pangkalpinang, ludes dilalap api, Kamis (31/05/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun akibat kejadian itu sebanyak 40 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat menjalar sehingga sulit dipadamkan. Setelah beberapa unit mobil dari dinas pemadam diturunkan, api akhirnya berhasil dijinakkan. Warga sempat berupaya memadamkan api, namun karena kondisi bangunan dari kayu, api pun cepat membesar. 

Penyebab terjadinya kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan namun diduga kebakaran terjadi akibat orang gila membakar sampah.

Salah satu korban yang rumahnya abis terbakar, Nina hanya bisa pasrah, karena tidak ada satupun barang- barang yang bisa diselamatkan hanya baju yang melekat di badan. 

"Masih banyak kebutuhan mendesak yang diperlukan kami selain sandang dan pangan, kami juga memerlukan makanan siap saji. Belum lagi kebutuhan seragam untuk  anak-anak, " keluh Nina.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana SIk mengatakan jika saat ini penyebab kebakaran sedang didalami oleh anggotanya, beberapa saksi sudah di mintai keterangan, terutama pihak yang rumahnya terbakar pertama kali.

  1. "Sedang kita periksa, sementara diduga dari orang gila membakar sampah sedang kita dalami," kata Kapolres. (Cr11)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15 Juni 2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Rabu, 13 Juni 2018 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13 Juni 2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11 Juni 2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan