Pengerukan Alur Muara Jelitik & Air Kantung, Tommy Ali Mangkir


Pengerukan Alur Muara Jelitik & Air Kantung, Tommy Ali Mangkir

Alasan Nyoblos dan Pergi Umroh 

PANGKALPINANG - Kasus penyalahgunaan izin pengerukan alur muara Jelitik dan Kantung, Sungailiat kini berlanjut ke pemeriksaan saksi lainnya. Rabu (19/4), tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) mengagendakan pemanggilan terhadap  Tommy Ali.

Hanya saja penyanyi dangdut sekaligus pengusaha yang merupakan putra Bangka itu mangkir dari panggilan tim penyidik Kejati dengan alasan mengunakan hak suara dalam Pilgub DKI Jakarta dan persiapan berangkat umroh.
  
Selain Tommy, penyidik juga memanggil Hendry Saleh dan Ardiansyah. Hanya Ardiansyah yang memenuhi panggilan tim penyidik. Kepala Kejati Babel Happy Adiastuti melalui Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Roy Arlan membenarkan jika tim penyidik telah menjadwalkan pemanggilan terhadap ketiga saksi, untuk dimintai keterangan.

"Jadwalnya hari ini penyidik memanggil tiga orang yakni Hendry Saleh, Tommy Ali, dan Rudiansyah, tapi yang datang hanya Rudiansyah," kata Roy.

Ketidakhadiran Tommy Ali alam panggilan tim penyidik dikarenakan yang bersangkutan ikut mengunakan hak suara dalam Pilgub DKI Jakarta dan persiapan berangkat umroh. "Informasi yang diterima yang bersangkutan tidak hadir karena ikut nyoblos dan mau berangkat umroh," katanya.

Sementara itu, Hendry Saleh yang diduga merupakan rekan Tommy Ali sendiri belum diketahui apa faktor sehingga yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik. "Ya, untuk HS saya tidak tau apa alasan yang bersangkutan tidak hadir," cetus Roy.

Dengan tidak hadirnya kedua saksi tersebut, Kejati akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Tommi Ali dan Hendri Saleh. Pasalnya, keterangan dari yang bersangkutan cukup penting dalam mengumpulkan barang bukti dalam kasus pengerukan muara sungai Jeletik dan Air Katung. "Pemeriksaan yang dilakukan penyidik sudah pasti ada kaitannya dalam pengungkapan kasus," tambahnya.(wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
PLN Berbagi Dengan 300 Anak Yatim & Duafah
PLN Berbagi Dengan 300 Anak Yatim & Duafah
Kamis, 22 Juni 2017 00:55 WIB
PANGKALPINANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Bangka Belitung menyantuni sebanyak 300 anak yatim dan duafa
Erzaldi ; Sedikit Pengusaha Membuka Hati
Erzaldi ; Sedikit Pengusaha Membuka Hati
Kamis, 22 Juni 2017 00:51 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan
Lima Pengunjung Vivo Zone Positif Narkoba
Lima Pengunjung Vivo Zone Positif Narkoba
Kamis, 22 Juni 2017 00:47 WIB
PANGKALPINANG - Operasi lanjutan dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)
Jaga Pasokan Listrik, PLN Siagakan 430 Petugas
Jaga Pasokan Listrik, PLN Siagakan 430 Petugas
Rabu, 21 Juni 2017 21:26 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 430 petugas diterjunkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Bangka Belitung (Babel)