Perkim Ingin Sukseskan Program "Kota Ku"


Perkim Ingin Sukseskan Program "Kota Ku"

PANGKALPINANG - Dalam penerapan Sistem Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kini memiliki salah satu SKDPD baru yaitu Dinas Perumahan dan Pemukiman (DisPerkim) yang akan ikut menyukseskan dan berkolaborasi dalam program pemerintah pusat yaitu Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkim, Miego mengatakan, program Kotaku, penataan pengembangan perumahan serta perbaikan sarana dan prasarana fasilitas dasar menjadi sejumlah rencana kerja Dinas Permukiman dan Perumahan (Disperkim) Kota Pangkalpinang di 2017. "Untuk sekarang ini Disperkim sedang menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)-nya terlebih dahulu serta struktural dinas karena kita dinas baru. Selain program Kota ku, kita juga akan ikut dan berkolaborasi dalam program pemerintah daerah yaitu program Triple S yang tahun kemarin sudah mulai diterapkan," ujarnya Senin (9/1) kemarin.

    "Kalau untuk struktural staf sudah selesai semua. Kita juga masih melakukan konsolidasi baik internal maupun ekternal. Kita juga sedang menyusun RKA, bulan ini, juga harus sudah selesai," tambahnya.

    Saat ditanyakan perihal anggaran yang minim, apakah dengan anggaran sebesar 35 persen dari dinas lainnya kinerja dari Disperkim akan berjalan maksimal. Menurut Miego pihaknya belum mengetahui informasi tersebut, namun dirinya yakin dapat berjalan maksimal.  "Idealnya memang anggaran mengikuti perencanaan. Tetapi sekarang perencanaan mengikuti ketersedian anggaran. Kita kerja optimal saja. Yang jelas salah satu prioritas kita program "Kotaku"  dalam rangka menciptakan Pangkalpinang tanpa kawasan kumuh dan sistem perumahan dan pemukiman yang tertata bagus dan rapi," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Dinyatakan Hakim Tak Bersalah, Kuasa Hukum Dodot Laporkan Panwas Ke DKPP Pusat
Dinyatakan Hakim Tak Bersalah, Kuasa Hukum Dodot Laporkan Panwas Ke DKPP Pusat
Sabtu, 21 April 2018 11:16 WIB
PANGKALPINANG - Setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang menolak seluruh tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan menyatakan kasus dugaan
Hakim Tolak Tuntutan Jaksa, Dodot Dinyatakan Bebas Tak Bersalah
Hakim Tolak Tuntutan Jaksa, Dodot Dinyatakan Bebas Tak Bersalah
Sabtu, 21 April 2018 00:22 WIB
PANGKALPINANG - Sidang putusan kasus dugaan money politic yang digelar Jumat malam (20/4) telah memutuskan Ismiryadi alias Dodot telah dinyatakan
Warga Kenanga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Tapioka PT. BAA
Warga Kenanga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Tapioka PT. BAA
Sabtu, 21 April 2018 00:13 WIB
PANGKALPINANG - Warga Kenanga Kabupaten Bangka berbondong-bondong mendatangi gedung DPRD Provinsi Babel untuk mengadukan permasalahan limbah dari pabrik tapioka PT.
Kapolres Pangkalpinang Tinjau Lokasi Banjir
Kapolres Pangkalpinang Tinjau Lokasi Banjir
Jum'at, 20 April 2018 00:17 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Septana Risdono SIk bersama Wakapolres Pangkalpinang beserta Kapolsek Bukit Intan dan Kanit Reskrim Polsek