Dokter Terawan Akan Melatih Cuci Otak di Jerman


Dokter Terawan Akan Melatih Cuci Otak di Jerman

MAKASSAR - Metode pengobatan yang diterapkan Dokter Terawan Agus Putranto SpRad(K) yakni Digital Subtraction Angiography (DSA) atau populer disebut Cuci Otak, sebenarnya sudah terkenal hingga level internasional.

Bahkan, Dokter Terawan yang merupakan alumnus S3 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu akan melatih dokter di Jerman.

Ko-promotor dr Terawan, Prof Dr dr Bachtiar Murtala SpRad(K), mengungkapkan prestasi kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) itu, Kamis, 5 April.

"Dokter terawan akan melatih dokter ahli di Jerman dengan metodenya. Jadi ini sesuatu yang sudah mendunia dan diakui di Eropa. Jadi suatu kerugian jika orang di sini (Indonesia, Red) mempertanyakan, sementara di luar negeri dipelajari," tuturnya, seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group).

Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK), memecat tenaga medis bernama lengkap Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr Terawan Agus Putranto SpRad itu dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dokter Terawan dianggap melakukan pelanggaran etik berat. Dia dipecat dari keanggotaan IDI untuk periode 26 Februari 2018 hingga 25 Februari 2019. (ind-cha-rdi/rif-zuk)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Senin, 15 Oktober 2018 13:07 WIB
JAKARTA - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Senin, 15 Oktober 2018 11:38 WIB
PALEMBANG - Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampinggi Hj Melati dan Sekda Babel Yan Megawandi beserta Kadispora Babel, Suharto membesuk Walikota
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Rabu, 10 Oktober 2018 13:42 WIB
DONGGALA- Meski bantuan terus berdatangan dari penjuru daerah namun tidak sedikit dari pengungsi pesisir barat kabupaten Donggala, tepatnya di
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK  OTT Walikota Pasuruan
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK OTT Walikota Pasuruan
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:28 WIB
JAKARTA - Wali Kota Pasuruan 2016-2021 Setiyono diduga menerima suap melalui orang-orang dekatnya yang memiliki sebutan "Trio Kwek-Kwek".