Belum Selesai Dibagun, Taman Hijau Bateng Sudah Ramai Pengunjung


Belum Selesai Dibagun,  Taman Hijau Bateng Sudah Ramai Pengunjung

KOBA - Selain menyuguhkan berbagai fasilitas seperti tempat permainan anak-anak, toilet dan gazebo, ditengah-tengah taman terdapat tugu, yang dikelilingi tempat duduk bersantai untuk para pengujung yang datang.

Begitulah kondisi yang ada saat ini pada taman hijau di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang terletak dijalan bypass, Kecamatan Koba yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, namun sudah banyak dikunjungi masyarakat.

Diketahui, taman hijau yang bakal dihadir dipusat Ibukota ini menghabiskan anggaran Rp 4,5 miliar.Setiap hari selalu ramai dikunjungi baik masyarakat sekitar maupun dari berbagai daerah di Bateng saat pagi dan sore hari.Pada malam harinya pun tempat ini ramai dikunjungi muda-mudi.

"Taman hijau kota koba sangat banyak fungsi. Selain untuk tempat berwisata juga untuk rekreasi keluarga. Alun-alun tersebut merupakan ruang terbuka hijau (RTH), disamping sebagai penyangga kota sebagai tempat hijau," kata Ibnu Saleh, selaku Bupati Bateng saat berbincang kepada awak media mengenai pembangunan taman hijau tersebut, Jum'at (24/11).

Ibnu menerangkan, keberadaan taman hijau Kota Koba tersebut juga bagian untuk memenuhi 30 persen ruang terbuka hijau yang ada saat ini.

Dengan nantinya selesai pembangunan taman tersebut, realisasi pemenuhan RTH dapat lebih cepat sehingga apabila pemenuhan itu masih kurang dapat dilakukan kegiatan pembangunan RTH yang lainnya.

Mantan Sekda Bateng ini menerangkan,  pemerintah daerah akan membangun berbagai fasilitas pendukung disana. Hal ini dilakukan supaya tempat tersebut menjadi tempat rekreasi keluarga yang tepat baik pada hari-hari biasa, weekend, dan suasana liburan.  

Ia menganggap alun-alun koba atau taman hijau ini sangat baik, karena selain dapat menjadi tempat rekreasi keluarga  juga sebagai icon baru yang diharapkan lebih membuat hidup pusat Ibukota yang selama ini memang masih minim tempat-tempat seperti demikian didaerah ini. 

"Kita berharap alun-alun kota koba ini dijaga dan tidak dirusak.Mari dijaga sama-sama, tempat terebut menjadi tempat semua orang untuk berkreasi dan reakreasi.Lakukan hal yang positif, dengan olahaga atau bermain ditaman, anak-anak pun dapat bermain ditaman," pungkasnya.(dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Panwaslu Bateng Gelar Rakor Bersama Stakeholders
Panwaslu Bateng Gelar Rakor Bersama Stakeholders
Selasa, 12 Desember 2017 12:02 WIB
KOBA - Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Babel menggelar rapat koordinasi perdana 2017 bersama unsur stakeholders di Gedung
Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Diawasi Ketat
Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Diawasi Ketat
Selasa, 12 Desember 2017 11:58 WIB
KOBA - Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diminta untuk mengawasi peredaran bantuan pupuk subsidi
Angka Pencari Kerja Cukup Tinggi, Bateng Belum Miliki BLK
Angka Pencari Kerja Cukup Tinggi, Bateng Belum Miliki BLK
Selasa, 12 Desember 2017 11:56 WIB
KOBA - Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTSPK) Kabupaten
Jelang Pileg, Gerindra Siapkan Kandidat Berkompeten
Jelang Pileg, Gerindra Siapkan Kandidat Berkompeten
Selasa, 12 Desember 2017 11:54 WIB
KOBA - Dalam program kerja Komisi A Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bangka Tengah (Bateng), telah dibuat peta kajian politik