Belum Selesai Dibagun, Taman Hijau Bateng Sudah Ramai Pengunjung


Belum Selesai Dibagun,  Taman Hijau Bateng Sudah Ramai Pengunjung

KOBA - Selain menyuguhkan berbagai fasilitas seperti tempat permainan anak-anak, toilet dan gazebo, ditengah-tengah taman terdapat tugu, yang dikelilingi tempat duduk bersantai untuk para pengujung yang datang.

Begitulah kondisi yang ada saat ini pada taman hijau di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang terletak dijalan bypass, Kecamatan Koba yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, namun sudah banyak dikunjungi masyarakat.

Diketahui, taman hijau yang bakal dihadir dipusat Ibukota ini menghabiskan anggaran Rp 4,5 miliar.Setiap hari selalu ramai dikunjungi baik masyarakat sekitar maupun dari berbagai daerah di Bateng saat pagi dan sore hari.Pada malam harinya pun tempat ini ramai dikunjungi muda-mudi.

"Taman hijau kota koba sangat banyak fungsi. Selain untuk tempat berwisata juga untuk rekreasi keluarga. Alun-alun tersebut merupakan ruang terbuka hijau (RTH), disamping sebagai penyangga kota sebagai tempat hijau," kata Ibnu Saleh, selaku Bupati Bateng saat berbincang kepada awak media mengenai pembangunan taman hijau tersebut, Jum'at (24/11).

Ibnu menerangkan, keberadaan taman hijau Kota Koba tersebut juga bagian untuk memenuhi 30 persen ruang terbuka hijau yang ada saat ini.

Dengan nantinya selesai pembangunan taman tersebut, realisasi pemenuhan RTH dapat lebih cepat sehingga apabila pemenuhan itu masih kurang dapat dilakukan kegiatan pembangunan RTH yang lainnya.

Mantan Sekda Bateng ini menerangkan,  pemerintah daerah akan membangun berbagai fasilitas pendukung disana. Hal ini dilakukan supaya tempat tersebut menjadi tempat rekreasi keluarga yang tepat baik pada hari-hari biasa, weekend, dan suasana liburan.  

Ia menganggap alun-alun koba atau taman hijau ini sangat baik, karena selain dapat menjadi tempat rekreasi keluarga  juga sebagai icon baru yang diharapkan lebih membuat hidup pusat Ibukota yang selama ini memang masih minim tempat-tempat seperti demikian didaerah ini. 

"Kita berharap alun-alun kota koba ini dijaga dan tidak dirusak.Mari dijaga sama-sama, tempat terebut menjadi tempat semua orang untuk berkreasi dan reakreasi.Lakukan hal yang positif, dengan olahaga atau bermain ditaman, anak-anak pun dapat bermain ditaman," pungkasnya.(dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Musim Kemarau, Waspadai Kebakaran Lahan
Musim Kemarau, Waspadai Kebakaran Lahan
Selasa, 14 Agustus 2018 17:57 WIB
KOBA - Kobaran api menghanguskan lahan kering di jalan Sinarlaut, Kelurahan Padangmulia, Kecamatan Koba, Selasa (14/8) siang. Beberapa unit mobil
Tambang Besar Beroperasi di Seputaran Kolong PDAM Jongkong
Tambang Besar Beroperasi di Seputaran Kolong PDAM Jongkong
Selasa, 14 Agustus 2018 17:54 WIB
KOBA - Tambang timah skala besar atau TN beroperasi di dekat kolong PDAM Jongkong atau dikenal dengan Kolong Ali, kendati
Penertiban TI  Mongkol, Teru dan Beruas, Iskandar : Jangan Tebang Pilih
Penertiban TI Mongkol, Teru dan Beruas, Iskandar : Jangan Tebang Pilih
Sabtu, 11 Agustus 2018 19:06 WIB
SIMPANGKATIS - Setelah sebelumnya telah diperingatkan dan ditertibkan oleh Satpolpp Kabupaten Bangka Tengah dan Aparat Penegak Hukum (APH) sebelumnya
Ibnu Saleh : Mulai  2019,  Satu Kelurahan Rp700 Juta
Ibnu Saleh : Mulai 2019, Satu Kelurahan Rp700 Juta
Kamis, 09 Agustus 2018 12:28 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM mengungkapkan setiap kelurahan di Kabupaten Bangka Tengah akan menerima