Bupati Bangka Tengah Terima Anugrah API dari Menteri Agama


Bupati Bangka Tengah  Terima  Anugrah API dari Menteri Agama
Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh saat menerima Anugrah API dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (23/11), malam.

MENTERI  Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan penganugrahan Apresiasi Pendidikan Islam (API),  tahun 2017 kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh, Kamis (23/11),  malam. 

Penyerahan penganugrahan API sendiri berlangsung di  Internarional Covention Exhibition Hall 3, Jalan BSB Grand Boulevard Raya No 1 BSB City, Tangerang , Banten. Selain Bupati Bateng Ibnu Saleh, ada juga bupati lain menerima penghargaan yang sama.

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengatakan, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menilai provinsi maupun kabupaten/ kota penerima penghargaan ini dinilai memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan agama dan pendidikan keagamaan dengan mengalokasikan anggaran yang memadai.

"Kita harus berbangga, sebab dengan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Bateng  dalam mengedepankan sektor keagamaan, ternyata mendapatkan apresiasi cukup besar dari pemerintah pusat, sungguh ini suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bateng," katanya.

Ditambahkan Bupati, pemberian reward Menteri Agama ini patut disyukuri sekaligus menjadi motivator dan tantangan bagi Kabupaten Bateng dalam meningkatkan dunia pendidikan, baik itu dunia pendidikan umum maupun keagamaan. 

Untuk itu, prestasi yang telah dicapai ini harus menjadi sebuah pemicu dan cambuk untuk terus dipertahankan dari tahun ke tahun.

"Penghargaan yang diberikan kementerian agama bukan semata-mata sebagai penghargaan, tetapi lebih dari itu berfungsi sebagai pemberi motivasi dan strategi untuk terus meningkatkan peran pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan pendidikan agama di Kabupaten Bateng," ujarnya. (wah)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Menkumham: Ego Nasional dan Ego Daerah Harus Dapat Dihilangkan
Menkumham: Ego Nasional dan Ego Daerah Harus Dapat Dihilangkan
Senin, 17 September 2018 11:39 WIB
PANGKALPINANG - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna H. Laoly mendapat jamuan makan malam dari Pemerintah
Rumah Marjunto Hangus Terbakar
Rumah Marjunto Hangus Terbakar
Minggu, 09 September 2018 20:23 WIB
LUBUKBESAR - Diduga akibat korsleting aliran listrik, rumah Marjunto warga Dusun B1 Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah, ludes terbakar,
Tabrakan Maut Panther Vs Vixion, Denis Tewas di TKP
Tabrakan Maut Panther Vs Vixion, Denis Tewas di TKP
Sabtu, 08 September 2018 04:09 WIB
KOBA - Jika sebelumnya pada Kamis (6/9) sebelumnya kecelakaan Lalu lintas terjadi di ruas jalan raya desa Belilik tepatnya di
Polsek Sungaiselan Sambang Duka Korban Tewas Tenggelam
Polsek Sungaiselan Sambang Duka Korban Tewas Tenggelam
Kamis, 06 September 2018 16:37 WIB
SUNGAISELAN - Polsek Sungaiselan terus melakukan kegiatan sambang duka di kediaman keluarga Andika bin Moko bocah berusia 11 tahun korban