Bupati Bangka Tengah Terima Anugrah API dari Menteri Agama


Bupati Bangka Tengah  Terima  Anugrah API dari Menteri Agama
Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh saat menerima Anugrah API dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (23/11), malam.

MENTERI  Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan penganugrahan Apresiasi Pendidikan Islam (API),  tahun 2017 kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh, Kamis (23/11),  malam. 

Penyerahan penganugrahan API sendiri berlangsung di  Internarional Covention Exhibition Hall 3, Jalan BSB Grand Boulevard Raya No 1 BSB City, Tangerang , Banten. Selain Bupati Bateng Ibnu Saleh, ada juga bupati lain menerima penghargaan yang sama.

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengatakan, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menilai provinsi maupun kabupaten/ kota penerima penghargaan ini dinilai memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan agama dan pendidikan keagamaan dengan mengalokasikan anggaran yang memadai.

"Kita harus berbangga, sebab dengan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Bateng  dalam mengedepankan sektor keagamaan, ternyata mendapatkan apresiasi cukup besar dari pemerintah pusat, sungguh ini suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bateng," katanya.

Ditambahkan Bupati, pemberian reward Menteri Agama ini patut disyukuri sekaligus menjadi motivator dan tantangan bagi Kabupaten Bateng dalam meningkatkan dunia pendidikan, baik itu dunia pendidikan umum maupun keagamaan. 

Untuk itu, prestasi yang telah dicapai ini harus menjadi sebuah pemicu dan cambuk untuk terus dipertahankan dari tahun ke tahun.

"Penghargaan yang diberikan kementerian agama bukan semata-mata sebagai penghargaan, tetapi lebih dari itu berfungsi sebagai pemberi motivasi dan strategi untuk terus meningkatkan peran pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan pendidikan agama di Kabupaten Bateng," ujarnya. (wah)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Yogyakarta Jajaki Bisnis Produk UMKM di Bangka Tengah
Yogyakarta Jajaki Bisnis Produk UMKM di Bangka Tengah
Jum'at, 23 Februari 2018 12:20 WIB
KOBA - Kota Yogyakarta menjajaki kerja sama bisnis produk hasil usaha miro kecil dan menenangah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah,
 Perda Inisiatif Zakat Perkuat Payung Hukum
Perda Inisiatif Zakat Perkuat Payung Hukum
Jum'at, 23 Februari 2018 12:18 WIB
KOBA - Kurang optimalnya pengelolaan zakat bagi ASN di Pemkab Bangka Tengah (Bateng) setiap tahunnya mengarahkan pihak legislatif membuat perda
FMP2 Siap Perkarakan Pelaku Pencelah Pimpinan Daerah
FMP2 Siap Perkarakan Pelaku Pencelah Pimpinan Daerah
Jum'at, 23 Februari 2018 12:15 WIB
KOBA - Forum Masyarakat Pecinta Pemimpin Bangka Tengah (FMP2 Bateng) koordinasi bersama Satpolpp siap melaporkan oknum pelaku pencelah Pimpinan Daerah
Investor Korea Tertarik Bangun PLTU di Kabupaten Bangka Tengah
Investor Korea Tertarik Bangun PLTU di Kabupaten Bangka Tengah
Jum'at, 23 Februari 2018 11:39 WIB
KOBA - Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten