Rumah Kontrakan Oknum Lapas Digerebek Polda, Didapati Sabu dan Ineks


Rumah Kontrakan Oknum Lapas Digerebek Polda, Didapati Sabu dan Ineks

PANGKALPINANG - Setelah menangkap oknum Brimob Bripka Mery dan oknum Sipir Lapas Tuatunu Inisial H. Kini personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali meringkus oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenkuham Insial A berikut barang bukti narkoba sabu-sabu satu kantong sedang dan dua butir ekstasi atau ineks.

A ditangkap di rumah kontrakan milik Ako Shen di Jalan Pikas II Kelurahan Air Salemba Kecamatan Gabek 1 Pangkalang, Jumat (06/10) kemarin.Belum diketahui berapa banyak jumlah barang bukti. Namum di duga Pegawai Lapas Narkoba, A bersama DN pacarnya berikut satu orang rekanya telah di amankan di Mapolda Babel guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepada Radar Bangka, Son (45) warga asal Berebes Jawa Tengah selaku tetangga yang ngontrak di sebelah kontrakan pegawai oknum lapas ini mengaku penangkapan tersebut, Kamis (05/10) pukul 23.30 WIB. 

"Ada pak malam itu saat tidur, jadi saya kaget Polisi ada yang datang pake mobil dan motor mengkelilingi rumah kontrakan. Saat keluar rupanya polisi gerebek kasus narkoba," kata Son. 

Son mengatakan, bahwa sebelum pengerbekan polisi belum melakukan pengeledahan karena belum ada RT untuk menjadi saksi langsung saat malam itu.

"Datangnya sudah gerebek mereka tanyak saya,  di rumah RT. Karena tidak ada RT jadi pemilik kontrakan Ako Shen. Kalau jumlah narkobanya saya tidak tau tapi memang ada sabu-sabu dan ineks," terangnya.

Diceritakan Son bahwa sebelum terjadinya pengerbekan dari pihak kepolisian, kontrakan yang di tempati oknum Lapas Narkoba tersebut ramai dan sering di datangi teman-temannya.

"Biasa ramai kesini kawannya, kadang wanita kadang cowok. Itu Kalau mengetahui secara detail saya kurang paham pak," jelasnya.Ako Shen, pemilik kontrak mengatakan dirinya tidak menyangka dengan penghuni kontrakannya bandar narkoba. 

"Malam itu polisi datang ke rumah saya untuk meminta saya menjadi saksi malam itu. Kalau yang saya lihat itu sabu-sabu dan inek," katanya. Lanjut Ako Shen, A yang Ia ketahui pegawai lapas tersebut menghuni kontrakannya selama enam bulan.

"Lumayan lama mereka itu tinggal disini kurang lebih setengah tahun. Kedepan tidak mau lagi saya terima orang sembarangan di kontrakan saya," ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'Im membenarkan adanya penangkapan narkoba yang melibatkan dugaan pegawai lapas. "Benar kasusnya masih lidik," jawab Abdul.(Cr8)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polres Belitung Ungkap Pencurian Baterai Tower
Polres Belitung Ungkap Pencurian Baterai Tower
Kamis, 19 Oktober 2017 11:12 WIB
TANJUNGPANDAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri pimpin konfrensi Pers kasus pencurian dan pemberatan (Curat)
Penambang Ilegal Air Mawar Kabur
Penambang Ilegal Air Mawar Kabur
Kamis, 19 Oktober 2017 11:10 WIB
PANGKALPINANG - Tim Gabungan (Timgab) Satuan Pol PP Pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan kembali melakukan penertiban aktifitas tambang tanah milik
Korem 045/Gaya Adakan Bakti Sosial
Korem 045/Gaya Adakan Bakti Sosial
Kamis, 19 Oktober 2017 11:08 WIB
PANGKALPINANG - Kodam II/Sriwijaya melalui Korem 045/Gaya menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, pemasangan alat kontrasepsi serta pengobatan gratis
Hakim Vonis Mati Terdakwa Perampokan
Hakim Vonis Mati Terdakwa Perampokan
Rabu, 18 Oktober 2017 08:42 WIB
Dua terdakwa pelaku pembunuhan dan perampokan yang menewaskan enam orang di rumah Dodi Triono di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, divonis