Rumah Kontrakan Oknum Lapas Digerebek Polda, Didapati Sabu dan Ineks


Rumah Kontrakan Oknum Lapas Digerebek Polda, Didapati Sabu dan Ineks

PANGKALPINANG - Setelah menangkap oknum Brimob Bripka Mery dan oknum Sipir Lapas Tuatunu Inisial H. Kini personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali meringkus oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenkuham Insial A berikut barang bukti narkoba sabu-sabu satu kantong sedang dan dua butir ekstasi atau ineks.

A ditangkap di rumah kontrakan milik Ako Shen di Jalan Pikas II Kelurahan Air Salemba Kecamatan Gabek 1 Pangkalang, Jumat (06/10) kemarin.Belum diketahui berapa banyak jumlah barang bukti. Namum di duga Pegawai Lapas Narkoba, A bersama DN pacarnya berikut satu orang rekanya telah di amankan di Mapolda Babel guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepada Radar Bangka, Son (45) warga asal Berebes Jawa Tengah selaku tetangga yang ngontrak di sebelah kontrakan pegawai oknum lapas ini mengaku penangkapan tersebut, Kamis (05/10) pukul 23.30 WIB. 

"Ada pak malam itu saat tidur, jadi saya kaget Polisi ada yang datang pake mobil dan motor mengkelilingi rumah kontrakan. Saat keluar rupanya polisi gerebek kasus narkoba," kata Son. 

Son mengatakan, bahwa sebelum pengerbekan polisi belum melakukan pengeledahan karena belum ada RT untuk menjadi saksi langsung saat malam itu.

"Datangnya sudah gerebek mereka tanyak saya,  di rumah RT. Karena tidak ada RT jadi pemilik kontrakan Ako Shen. Kalau jumlah narkobanya saya tidak tau tapi memang ada sabu-sabu dan ineks," terangnya.

Diceritakan Son bahwa sebelum terjadinya pengerbekan dari pihak kepolisian, kontrakan yang di tempati oknum Lapas Narkoba tersebut ramai dan sering di datangi teman-temannya.

"Biasa ramai kesini kawannya, kadang wanita kadang cowok. Itu Kalau mengetahui secara detail saya kurang paham pak," jelasnya.Ako Shen, pemilik kontrak mengatakan dirinya tidak menyangka dengan penghuni kontrakannya bandar narkoba. 

"Malam itu polisi datang ke rumah saya untuk meminta saya menjadi saksi malam itu. Kalau yang saya lihat itu sabu-sabu dan inek," katanya. Lanjut Ako Shen, A yang Ia ketahui pegawai lapas tersebut menghuni kontrakannya selama enam bulan.

"Lumayan lama mereka itu tinggal disini kurang lebih setengah tahun. Kedepan tidak mau lagi saya terima orang sembarangan di kontrakan saya," ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'Im membenarkan adanya penangkapan narkoba yang melibatkan dugaan pegawai lapas. "Benar kasusnya masih lidik," jawab Abdul.(Cr8)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Amankan 3 Orang Pembacokan di Tempilang
Polisi Amankan 3 Orang Pembacokan di Tempilang
Selasa, 12 Desember 2017 08:19 WIB
PANGKALPINANG - Peristiwa mencekam dan sempat menggegerkan warga Tempilang dengan berujung pembacokan terhadap Peki (20) warga Air Lintang Kecamatan Tempilang
Kapolda Naik Helikopter Pantau Tempilang
Kapolda Naik Helikopter Pantau Tempilang
Selasa, 12 Desember 2017 09:17 WIB
PANGKALPINANG - Menggunakan helikopter Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Syaiful Zachri memantau langsung kondisi di Kecamatan Tempilang Bangka Barat, Senin
Tempilang Mencekam, Massa Mengamuk Bakar Speedboat
Tempilang Mencekam, Massa Mengamuk Bakar Speedboat
Minggu, 10 Desember 2017 23:27 WIB
Sejumlah warga yang geram dengan adanya kejadian pembunuhan dimana korban adalah pemuda warga Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang melampiaskan kemarahannya
Pasangan Kekasih Kena Razia, Si Cewek Hanya Pakai CD
Pasangan Kekasih Kena Razia, Si Cewek Hanya Pakai CD
Minggu, 10 Desember 2017 15:24 WIB
PALANGKA RAYA - Tim gabungan Satpol PP Kota, Denpom, dan Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menangkap belasan pemuda dan pemudi