Pura-pura Berbelanja, 2 Pemuda Gondol Uang Rp 8 Juta Dari Toko


Pura-pura Berbelanja, 2 Pemuda Gondol Uang Rp 8 Juta Dari Toko
2 pelaku pencurian Haris Saputra (16) dan rekannya Riki Saputra (16) saat diamankan Polsek Simpangkatis, Sabtu (12/8). Foto: Devi/RadarBangka

SIMPANGKATIS - Haris Saputra (16) dan rekannya Riki Saputra (16) yang merupakan warga RT 02, Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba kini terpaksa diamankan aparat kepolisian usai melakukan pencurian pada salah satu toko di Desa Simpangkatis, Sabtu (12/8) siang.

"Modus operandi pencurian para pelaku datang ke toko yang menjual barang kelontongan dan sembako. Kemudian berpura-pura membeli sesuatu, melihat pemilik toko lengah pelaku mengambil satu buah tas sandang yang berisikan uang dan kosmetik diatas meja beserta uang didalam laci meja, lalu kabur," ujar Kapolres Bateng, AKBP Frenky Yusandhy diwakili Kabag Ops Kompol Nursamsi kepada RB Online, Sabtu malam. 

Akibat dari pencurian tersebut, Nur memaparkan pemilik tokoh mengalami kerugian dengan total semua bekisar kurang lebih Rp.8.000.000. Kemudian para pelaku kabur menggunakan satu unit sepeda motor jenis yamaha mio GT menuju salah satu rumah kosong di Desa Kurau Timur Kecamatan Koba.

"Kejadiannya tanggal 1 Agustus kemarin, dan kita berhasil mengamankannya pada sore tadi, sekira jam 17.00 WIB.Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Simpangkatis guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tambahnya.

Nursamsi menjelaskan, barang bukti (bb) yang berhasil diamankan petugas diantaranya satu unit motor Yamaha Mio GT warna hitam abu-abu dengan Nopol BN 6080 TC dan satu buah tas sandang warna hitam dengan merk JINGPINPIJU.(dev)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Pria Inisial YK yang Penuhi Hasrat Roro Fitria
Pria Inisial YK yang Penuhi Hasrat Roro Fitria
Kamis, 15 Februari 2018 18:58 WIB
JAKARTA -Tim dari Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah menangkap artis Roro Fitria dan pria berinisial WH. Keduanya ditangkap
Petani Air Gegas Kedapatan Jual Sabu
Petani Air Gegas Kedapatan Jual Sabu
Kamis, 15 Februari 2018 15:52 WIB
TOBOALI -Jajaran Polsek Air Gegas berhasil melakukan penangkapan tersangka Bandar dan juga pengedar narkoba di Desa Air Gegas Kecamatan Air
Polisi Tempilang Tangkap Penjual Mikol
Polisi Tempilang Tangkap Penjual Mikol
Kamis, 15 Februari 2018 15:50 WIB
MUNTOK- Polisi Sektor Tempilang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menangkap dua orang laki-laki yang diduga menjual minuman beralkohol jenis arak.
Dit Polair Polda Babel Tangkap Perompak
Dit Polair Polda Babel Tangkap Perompak
Kamis, 15 Februari 2018 15:46 WIB
PANGKALPINANG - Direktorat Polisi Air Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk perompak yang meresahkan nelayan di perairan Kepulauan Bangka Belitung.