Berita
Ramadhan, Omset Pedagang Nasi Campur Meningkat
Kamis, 26 Juli 2012 10:14 WIB | Dibaca 228 kali
PANGKALPINANG-Pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan Pangkalpinang meningkat omzetnya saat Ramadhan karena sedikit warung sejenis yang buka pada bulan puasa. "Omzet penjualan nasi campur saat puasa ini Rp350 ribu per hari atau mengalami peningkatan dibandingkan sebelum bulan puasa yang hanya Rp250 ribu per hari," ujar salah seorang pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan, Rudi kemarin.
Ia mengatakan, peminat nasi campur termasuk tinggi saat bulan puasa karena harganya yang terjangkau yaitu Rp7.000 hingga Rp10 ribu per porsi. Di samping itu porsinya cukup banyak sehingga terjangkau untuk para buruh di kawasan pasar tersebut.
Masyarakat Pangkalpinang terdiri dari berbagai macam etnis dan suku agama sehingga pada saat bulan puasa tidak semuanya melaksanakan ibadah puasa sehingga pembeli nasi campur di pasar pun banyak warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa.
Akan tetapi, kata dia, karena saat ini momennya berbeda dibandingkan hari-hari biasa maka harus menutup warungnya menggunakan spanduk agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.
Penutupan warung makan menggunakan kain atau spanduk agar tidak terlalu terlihat oleh masyarakat umum dan tidak mengganggu masyarakat yang melaksakan ibadah puasa merupakan imbauan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Sebenarnya penutupan warung makan menggunakan spanduk tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan nasi campur, sebab tempat penjualnnya sudah diketahui oleh masyarakat sehingga tanpa bertanya para konsumen akan langsung masuk dan membelinya," ujarnya.
Di samping itu, kata dia, para pekerja di pasar terutama pengangkut barang akan sangat cepat lelah dan lapar sehingga secara otomatis mereka akan membeli nasi untuk menambah tenaganya. (rb/ant)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Bank Sumsel Babel Layani Penukaran Uang Riyal
Bank Sumsel Babel Layani Penukaran Uang Riyal
PANGKALPINANG - Untuk memudahkan nasabah yang ingin beribadah haji tahun ini, Bank Sumsel Babel siap melayani penukaran uang Riyal, baik pecahan 1, 5, 10, 20, 100, 200 maupun 500 real.
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
LIVERPOOL-Brendan Rodgers berencana mengapresiasi performa Raheem Sterling dengan kenaikan nilai kontrak di awal musim Premier League musim ini. Namun, manajer The Reds itu menyatakan harus berhati-hati membuat klausul kontrak agar pas dengan usia Sterling.
Bateng Kekurangan Buku Paket
"Jumlah buku paket untuk guru dan siswa masih kurang dari Kementerian Pendidikan Nasional dan kami diperbolehkan untuk memperbanyak,"
Mitra Radar