Home >

Ramadhan, Omset Pedagang Nasi Campur Meningkat


Ramadhan, Omset Pedagang Nasi Campur Meningkat

PANGKALPINANG-Pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan Pangkalpinang meningkat omzetnya saat Ramadhan karena sedikit warung sejenis yang buka pada bulan puasa. "Omzet penjualan nasi campur saat puasa ini Rp350 ribu per hari atau mengalami peningkatan dibandingkan sebelum bulan puasa yang hanya Rp250 ribu per hari," ujar salah seorang pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan, Rudi kemarin.
Ia mengatakan, peminat nasi campur termasuk tinggi saat bulan puasa karena harganya yang terjangkau yaitu Rp7.000 hingga Rp10 ribu per porsi. Di samping itu porsinya cukup banyak sehingga terjangkau untuk para buruh di kawasan pasar tersebut.
Masyarakat Pangkalpinang terdiri dari berbagai macam etnis dan suku agama sehingga pada saat bulan puasa tidak semuanya melaksanakan ibadah puasa sehingga pembeli nasi campur di pasar pun banyak warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa.
Akan tetapi, kata dia, karena saat ini momennya berbeda dibandingkan hari-hari biasa maka harus menutup warungnya menggunakan spanduk agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.
Penutupan warung makan menggunakan kain atau spanduk agar tidak terlalu terlihat oleh masyarakat umum dan tidak mengganggu masyarakat yang melaksakan ibadah puasa merupakan imbauan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Sebenarnya penutupan warung makan menggunakan spanduk tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan nasi campur, sebab tempat penjualnnya sudah diketahui oleh masyarakat sehingga tanpa bertanya para konsumen akan langsung masuk dan membelinya," ujarnya.
Di samping itu, kata dia, para pekerja di pasar terutama pengangkut barang akan sangat cepat lelah dan lapar sehingga secara otomatis mereka akan membeli nasi untuk menambah tenaganya. (rb/ant)



Berikan Komentar

Lainnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Jum'at, 15 Juli 2016 15:11 WIB
NICE - Data korban dari tragedi serangan truk di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam terus bertambah. Terakhir, setidaknya 84 orang
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Jum'at, 15 Juli 2016 15:09 WIB
NICE - Serangan truk yang menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam waktu
Menang atau Kalah
Menang atau Kalah
Selasa, 28 Juni 2016 18:57 WIB
"Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya, ia meninggalkan syahwat dan makannya karena aku, maka Aku yang akan
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Rabu, 02 Maret 2016 07:42 WIB
SELANDIA BARU - Mendapat gaji melimpah tentu menjadi impian semua pekerja. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sebuah pekerjaan di