Berita
Ramadhan, Omset Pedagang Nasi Campur Meningkat
Kamis, 26 Juli 2012 10:14 WIB | Dibaca 676 kali
PANGKALPINANG-Pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan Pangkalpinang meningkat omzetnya saat Ramadhan karena sedikit warung sejenis yang buka pada bulan puasa. "Omzet penjualan nasi campur saat puasa ini Rp350 ribu per hari atau mengalami peningkatan dibandingkan sebelum bulan puasa yang hanya Rp250 ribu per hari," ujar salah seorang pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan, Rudi kemarin.
Ia mengatakan, peminat nasi campur termasuk tinggi saat bulan puasa karena harganya yang terjangkau yaitu Rp7.000 hingga Rp10 ribu per porsi. Di samping itu porsinya cukup banyak sehingga terjangkau untuk para buruh di kawasan pasar tersebut.
Masyarakat Pangkalpinang terdiri dari berbagai macam etnis dan suku agama sehingga pada saat bulan puasa tidak semuanya melaksanakan ibadah puasa sehingga pembeli nasi campur di pasar pun banyak warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa.
Akan tetapi, kata dia, karena saat ini momennya berbeda dibandingkan hari-hari biasa maka harus menutup warungnya menggunakan spanduk agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.
Penutupan warung makan menggunakan kain atau spanduk agar tidak terlalu terlihat oleh masyarakat umum dan tidak mengganggu masyarakat yang melaksakan ibadah puasa merupakan imbauan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Sebenarnya penutupan warung makan menggunakan spanduk tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan nasi campur, sebab tempat penjualnnya sudah diketahui oleh masyarakat sehingga tanpa bertanya para konsumen akan langsung masuk dan membelinya," ujarnya.
Di samping itu, kata dia, para pekerja di pasar terutama pengangkut barang akan sangat cepat lelah dan lapar sehingga secara otomatis mereka akan membeli nasi untuk menambah tenaganya. (rb/ant)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar