Berita
Ramadhan, Omset Pedagang Nasi Campur Meningkat
Kamis, 26 Juli 2012 10:14 WIB | Dibaca 380 kali
PANGKALPINANG-Pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan Pangkalpinang meningkat omzetnya saat Ramadhan karena sedikit warung sejenis yang buka pada bulan puasa. "Omzet penjualan nasi campur saat puasa ini Rp350 ribu per hari atau mengalami peningkatan dibandingkan sebelum bulan puasa yang hanya Rp250 ribu per hari," ujar salah seorang pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan, Rudi kemarin.
Ia mengatakan, peminat nasi campur termasuk tinggi saat bulan puasa karena harganya yang terjangkau yaitu Rp7.000 hingga Rp10 ribu per porsi. Di samping itu porsinya cukup banyak sehingga terjangkau untuk para buruh di kawasan pasar tersebut.
Masyarakat Pangkalpinang terdiri dari berbagai macam etnis dan suku agama sehingga pada saat bulan puasa tidak semuanya melaksanakan ibadah puasa sehingga pembeli nasi campur di pasar pun banyak warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa.
Akan tetapi, kata dia, karena saat ini momennya berbeda dibandingkan hari-hari biasa maka harus menutup warungnya menggunakan spanduk agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.
Penutupan warung makan menggunakan kain atau spanduk agar tidak terlalu terlihat oleh masyarakat umum dan tidak mengganggu masyarakat yang melaksakan ibadah puasa merupakan imbauan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Sebenarnya penutupan warung makan menggunakan spanduk tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan nasi campur, sebab tempat penjualnnya sudah diketahui oleh masyarakat sehingga tanpa bertanya para konsumen akan langsung masuk dan membelinya," ujarnya.
Di samping itu, kata dia, para pekerja di pasar terutama pengangkut barang akan sangat cepat lelah dan lapar sehingga secara otomatis mereka akan membeli nasi untuk menambah tenaganya. (rb/ant)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Material Murah Hanya di TB Mulia
Material Murah Hanya di TB Mulia
KOBA - Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk yang tentunya ingin memiliki tempat tinggal, tentunya meningkat pula jumlah permintaan akan bahan bangunan. Toko Bangunan (TB) Mulia pun hadir sebagai salah satu solusi penyedia material kebutuhan Anda.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
4.072 Siswa Siap Hadapi UN
4.072 Siswa Siap Hadapi UN
TOBOALI - Sebanyak 4.072 siswa SMP dan SMA sederajat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) siap menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2015. Jumlah siswa tersebut terdiri dari 2.651 siswa SMP/MTs, 907 siswa SMA, 514 siswa SMK 514.
Mitra Radar