Berita
Ramadhan, Omset Pedagang Nasi Campur Meningkat
Kamis, 26 Juli 2012 10:14 WIB | Dibaca 396 kali
PANGKALPINANG-Pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan Pangkalpinang meningkat omzetnya saat Ramadhan karena sedikit warung sejenis yang buka pada bulan puasa. "Omzet penjualan nasi campur saat puasa ini Rp350 ribu per hari atau mengalami peningkatan dibandingkan sebelum bulan puasa yang hanya Rp250 ribu per hari," ujar salah seorang pedagang nasi campur di Pasar Pembangunan, Rudi kemarin.
Ia mengatakan, peminat nasi campur termasuk tinggi saat bulan puasa karena harganya yang terjangkau yaitu Rp7.000 hingga Rp10 ribu per porsi. Di samping itu porsinya cukup banyak sehingga terjangkau untuk para buruh di kawasan pasar tersebut.
Masyarakat Pangkalpinang terdiri dari berbagai macam etnis dan suku agama sehingga pada saat bulan puasa tidak semuanya melaksanakan ibadah puasa sehingga pembeli nasi campur di pasar pun banyak warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa.
Akan tetapi, kata dia, karena saat ini momennya berbeda dibandingkan hari-hari biasa maka harus menutup warungnya menggunakan spanduk agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.
Penutupan warung makan menggunakan kain atau spanduk agar tidak terlalu terlihat oleh masyarakat umum dan tidak mengganggu masyarakat yang melaksakan ibadah puasa merupakan imbauan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Sebenarnya penutupan warung makan menggunakan spanduk tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan nasi campur, sebab tempat penjualnnya sudah diketahui oleh masyarakat sehingga tanpa bertanya para konsumen akan langsung masuk dan membelinya," ujarnya.
Di samping itu, kata dia, para pekerja di pasar terutama pengangkut barang akan sangat cepat lelah dan lapar sehingga secara otomatis mereka akan membeli nasi untuk menambah tenaganya. (rb/ant)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Cafe La Fortuna Sediakan 13 Pilihan Dim Sum
Cafe La Fortuna Sediakan 13 Pilihan Dim Sum
PANGKALPINANG - Bingung mencari tempat hangout dengan suasana yang nyaman dan tenang? La Fortuna menjadi pilihan tepat anda.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Sakit, Seorang Siswa Dipastikan Tak Lulus
Sakit, Seorang Siswa Dipastikan Tak Lulus
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang memastikan satu orang siswa gagal lulus di jenjang pendidikan SMA tahun 2015 sebelum diumumkan oleh sekolah.
Mitra Radar