Berita
Bateng Tuan Rumah Jambore Kader KB
Rabu, 11 Juli 2012 09:06 WIB | Dibaca 462 kali
KOBA - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi tuan rumah jambore kader Keluarga Berencana (KB) yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Keluarga ke-XIX, sekaligus memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan yang meliputi berbagai perlombaan seperti paduan suara, cerdas cermat, penyuluhan hingga pendataan PIG ini diikuti 120 peserta dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Babel, Selasa (10/7) kemarin, di Pantai Arung Dalam, Kecamatan Koba.
Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bateng, serta Asisten I Setda Bateng, Yuliswan, yang mewakili Bupati Bateng, Erzaldi Rosman. Dalam sambutannya, Yuliswan mengatakan lewat program KB diharapkan ledakan jumlah penduduk tidak terjadi. "Harapan kita bersama menjadi maju, penduduk berkualitas walaupun sedikit," tuturnya. "Dua anak lebih baik dan memberi makna," dia melanjutkan, "daripada banyak anak tetapi tercecer. Lebih baik susu ibu daripada susu sapi, maka dari itu, KB sangatlah penting untuk perencanaan keluarga sejahtera."
Dikatakan Yuliswan, terwujudnya program KB tidak lepas dari peran kader-kader KB. Untuk itu, para kader KB diharapkan senantiasa meningkatkan kompetensi diri terkait pengetahuan di bidang Keluarga Berencana, sehingga dapat meyakinkan masyarakat arti petingnya mengikuti program KB tersebut. "Pada ajang kali ini, para kader dapat mengmabil kesempatan untuk bertukar pikiran sesama kader KB, saling berbagi pengalaman, agar dalam memberikan arahan kepada masyarakat secara maksimal," pungkasnya. (fer)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
JAKARTA - Menguatnya dolar Amerika sampai Rp 14 ribuan hampir bisa dipastikan membuat masyarakat yang suka plesir ikut merana. Terutama, bagi yang kerap
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
BARCELONA - Manchester United berambisi untuk memboyong superstar Barcelona, Neymar. Dilansir dari AS, Selasa (25/8), Setan Merah
Penilaian Guru Diperketat
Penilaian Guru Diperketat
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan penilaian kinerja dan kompetensi guru harus menjadi syarat utama dalam pemberian tunjangan profesi.
Mitra Radar