Berita
Lomba Desa Aman. Kayu Besi Wakili Kabupaten Bangka . Juga Desa Z dan Riding Panjang
Rabu, 27 Juni 2012 09:14 WIB | Dibaca 512 kali
SUNGAILIAT- Tiga desa yang ada di Kabupaten Bangka akan mewakili desa lainnya pada lomba desa aman tingkat Polda Bangka Belitung (Babel). Ketiga desa tersebut adalah Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Desa Z Kecamatan Mendobarat serta Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar. 
Penilaian desa aman ini sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 66. Demikian dikatakan Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bangka, Romadi Hamid kepada Radar Bangka (RB), Selasa kemarin (26/6).
Disebutkannya, sebelum ditetapkan 3 desa tersebut, proses seleksi dilakukan secara ketat. Dimana, tim juri adalah mereka yang berkompenten misalkan, Kasat Sabhara AKP Hariansyah, Kasatlantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto, S.IK, Kasat Samapta Satpol PP Kabupaten Bangka M Fauzi SH, Perwakilan Pemkab Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Koramil Sungailiat dan FKPM Kabupaten Bangka. "Merekalah yang menilai sehingga ditetapkan 3 desa yang diikutsertakan kembali tingkat Polda Babel," bebernya. 
Adapun kriteria dikatakan Romadi, meliputi keberadaan pos ronda serta prasarana pendukung,  keaktipan ikut serta Babinkamtibmas dari polsek dan koramil setempat, serta FKPM. " Ketiga desa yang telah terpilih tersebut diikut sertakan dalam lomba desa aman ke tingkat Polda Babel," ungkapnya. (rif )



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
JAKARTA - Menguatnya dolar Amerika sampai Rp 14 ribuan hampir bisa dipastikan membuat masyarakat yang suka plesir ikut merana. Terutama, bagi yang kerap
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
BARCELONA - Manchester United berambisi untuk memboyong superstar Barcelona, Neymar. Dilansir dari AS, Selasa (25/8), Setan Merah
Penilaian Guru Diperketat
Penilaian Guru Diperketat
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan penilaian kinerja dan kompetensi guru harus menjadi syarat utama dalam pemberian tunjangan profesi.
Mitra Radar