Berita
Lomba Desa Aman. Kayu Besi Wakili Kabupaten Bangka . Juga Desa Z dan Riding Panjang
Rabu, 27 Juni 2012 09:14 WIB | Dibaca 295 kali
SUNGAILIAT- Tiga desa yang ada di Kabupaten Bangka akan mewakili desa lainnya pada lomba desa aman tingkat Polda Bangka Belitung (Babel). Ketiga desa tersebut adalah Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Desa Z Kecamatan Mendobarat serta Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar. 
Penilaian desa aman ini sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 66. Demikian dikatakan Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bangka, Romadi Hamid kepada Radar Bangka (RB), Selasa kemarin (26/6).
Disebutkannya, sebelum ditetapkan 3 desa tersebut, proses seleksi dilakukan secara ketat. Dimana, tim juri adalah mereka yang berkompenten misalkan, Kasat Sabhara AKP Hariansyah, Kasatlantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto, S.IK, Kasat Samapta Satpol PP Kabupaten Bangka M Fauzi SH, Perwakilan Pemkab Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Koramil Sungailiat dan FKPM Kabupaten Bangka. "Merekalah yang menilai sehingga ditetapkan 3 desa yang diikutsertakan kembali tingkat Polda Babel," bebernya. 
Adapun kriteria dikatakan Romadi, meliputi keberadaan pos ronda serta prasarana pendukung,  keaktipan ikut serta Babinkamtibmas dari polsek dan koramil setempat, serta FKPM. " Ketiga desa yang telah terpilih tersebut diikut sertakan dalam lomba desa aman ke tingkat Polda Babel," ungkapnya. (rif )



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar