Berita
Lomba Desa Aman. Kayu Besi Wakili Kabupaten Bangka . Juga Desa Z dan Riding Panjang
Rabu, 27 Juni 2012 09:14 WIB | Dibaca 342 kali
SUNGAILIAT- Tiga desa yang ada di Kabupaten Bangka akan mewakili desa lainnya pada lomba desa aman tingkat Polda Bangka Belitung (Babel). Ketiga desa tersebut adalah Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Desa Z Kecamatan Mendobarat serta Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar. 
Penilaian desa aman ini sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 66. Demikian dikatakan Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bangka, Romadi Hamid kepada Radar Bangka (RB), Selasa kemarin (26/6).
Disebutkannya, sebelum ditetapkan 3 desa tersebut, proses seleksi dilakukan secara ketat. Dimana, tim juri adalah mereka yang berkompenten misalkan, Kasat Sabhara AKP Hariansyah, Kasatlantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto, S.IK, Kasat Samapta Satpol PP Kabupaten Bangka M Fauzi SH, Perwakilan Pemkab Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Koramil Sungailiat dan FKPM Kabupaten Bangka. "Merekalah yang menilai sehingga ditetapkan 3 desa yang diikutsertakan kembali tingkat Polda Babel," bebernya. 
Adapun kriteria dikatakan Romadi, meliputi keberadaan pos ronda serta prasarana pendukung,  keaktipan ikut serta Babinkamtibmas dari polsek dan koramil setempat, serta FKPM. " Ketiga desa yang telah terpilih tersebut diikut sertakan dalam lomba desa aman ke tingkat Polda Babel," ungkapnya. (rif )



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Beli Chromebook Terbaru, Gratis 1TB Google Drive
Beli Chromebook Terbaru, Gratis 1TB Google Drive
Raksasa Teknologi, Google memberikan tawaran menarik dengan memberikan gratis penyimpanan 1TB Google Drive gratis selama dua tahun untuk pengguna yang membeli Google Chromebook terbaru.
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
PANGKALPINANG - Klub sepak bola amatir Kota Pangkalpinang, Persipas, bertekad membanggakan masyarakat Pangkalpinang dengan menembus Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2015.
Dewan Pertanyakan Kesejahteraan Guru Honorer
Dewan Pertanyakan Kesejahteraan Guru Honorer
PANGKALPINANG - Wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tampaknya sepakat menilai para guru jauh dari kesejahteraan. Terlebih kepada mereka yang menyandang status guru honorer yang hingga kini setia menuntut kesejahteraan, namun hanya beberapa yang ditolerir.
Mitra Radar