Berita
Lomba Desa Aman. Kayu Besi Wakili Kabupaten Bangka . Juga Desa Z dan Riding Panjang
Rabu, 27 Juni 2012 09:14 WIB | Dibaca 431 kali
SUNGAILIAT- Tiga desa yang ada di Kabupaten Bangka akan mewakili desa lainnya pada lomba desa aman tingkat Polda Bangka Belitung (Babel). Ketiga desa tersebut adalah Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Desa Z Kecamatan Mendobarat serta Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar. 
Penilaian desa aman ini sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 66. Demikian dikatakan Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bangka, Romadi Hamid kepada Radar Bangka (RB), Selasa kemarin (26/6).
Disebutkannya, sebelum ditetapkan 3 desa tersebut, proses seleksi dilakukan secara ketat. Dimana, tim juri adalah mereka yang berkompenten misalkan, Kasat Sabhara AKP Hariansyah, Kasatlantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto, S.IK, Kasat Samapta Satpol PP Kabupaten Bangka M Fauzi SH, Perwakilan Pemkab Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Koramil Sungailiat dan FKPM Kabupaten Bangka. "Merekalah yang menilai sehingga ditetapkan 3 desa yang diikutsertakan kembali tingkat Polda Babel," bebernya. 
Adapun kriteria dikatakan Romadi, meliputi keberadaan pos ronda serta prasarana pendukung,  keaktipan ikut serta Babinkamtibmas dari polsek dan koramil setempat, serta FKPM. " Ketiga desa yang telah terpilih tersebut diikut sertakan dalam lomba desa aman ke tingkat Polda Babel," ungkapnya. (rif )



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar