Berita
Lomba Desa Aman. Kayu Besi Wakili Kabupaten Bangka . Juga Desa Z dan Riding Panjang
Rabu, 27 Juni 2012 09:14 WIB | Dibaca 440 kali
SUNGAILIAT- Tiga desa yang ada di Kabupaten Bangka akan mewakili desa lainnya pada lomba desa aman tingkat Polda Bangka Belitung (Babel). Ketiga desa tersebut adalah Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Desa Z Kecamatan Mendobarat serta Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar. 
Penilaian desa aman ini sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 66. Demikian dikatakan Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bangka, Romadi Hamid kepada Radar Bangka (RB), Selasa kemarin (26/6).
Disebutkannya, sebelum ditetapkan 3 desa tersebut, proses seleksi dilakukan secara ketat. Dimana, tim juri adalah mereka yang berkompenten misalkan, Kasat Sabhara AKP Hariansyah, Kasatlantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto, S.IK, Kasat Samapta Satpol PP Kabupaten Bangka M Fauzi SH, Perwakilan Pemkab Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Koramil Sungailiat dan FKPM Kabupaten Bangka. "Merekalah yang menilai sehingga ditetapkan 3 desa yang diikutsertakan kembali tingkat Polda Babel," bebernya. 
Adapun kriteria dikatakan Romadi, meliputi keberadaan pos ronda serta prasarana pendukung,  keaktipan ikut serta Babinkamtibmas dari polsek dan koramil setempat, serta FKPM. " Ketiga desa yang telah terpilih tersebut diikut sertakan dalam lomba desa aman ke tingkat Polda Babel," ungkapnya. (rif )



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Bensin Premium Akan Tetap Tersedia
Bensin Premium Akan Tetap Tersedia
JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium RON 88 tetap akan tersedia.
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
MUENCHEN - Petinggi Bayern Muenchen tidak perlu sibuk-sibuk mencari sosok tepat untuk menggantikan Josep "Pep" Guardiola. Sebab, si pelatih tidak akan terbang ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Premier League Manchester City sebagai pengganti Manuel Pellegrini.
Lebih Baik Diperbaiki Ketimbang Moratorium
Lebih Baik Diperbaiki Ketimbang Moratorium
JAKARTA- Wacana moratorium ujian nasional (UN) yang merupakan imbas dari bocornya naskah soal langsung direspon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Dia mengaku tidak setuju jika UN dimoratorium.
Mitra Radar