Berita
Dinas PU Babel Bakal Dimekarkan
Kamis, 26 April 2012 09:28 WIB | Dibaca 135 kali
PANGKALPINANG - Jika tak ada halangan, rencananya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung tahun depan bakal dimekarkan menjadi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas PU Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata Ruang dan Dinas PU SDA, Cipta Karya dan Perumahan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Anshori kepada RB, Selasa (25/4). Dimekarkannya Dinas PU ini, menurut Anshori, karena saat ini bidang-bidang yang terdapat di Dinas PU sudah terlalu banyak, sehingga banyak aspek yang tidak bisa dimaksimalkan. "Pemekaran Dinas PU ini memang perlu dilakukan. Karena beban kerja di Dinas PU saat ini sudah sangat berat," kata Anshori.
Saat ini, kata Anshori, usulan pemekaran tersebut sudah disampaikan ke Seketariat Daerah melalui Biro Organisasi Pemprov Babel dan sudah dalam tahap pembahasan apakah layak atau tidak untuk dimekarkan. Anshori menjelaskan, di Kementrian PU khususnya Tata Ruang saat ini sudah punya eselon I tersendiri, begitu juga dengan jasa konstruksi. Bahkan dibidang perumahan juga demikian.
Lebih lanjut dikatakannya, hingga kini Dinas PU Babel memang belum memiliki beberapa bidang seperti bidang perumahan, jasa konstruksi dan bidang tata ruang. "Nah, kalau semua bidang tersebut kita masuk kan di Dinas PU tampaknya akan terlalu besar. Berdasarkan aturan, setiap Dinas itu eselon III sekitar lima. Jadi, kalau ditambah lagi tiga, kita punya jadi delapan dan itu organisasinya terlalu besar," ucapnya sembari menambahkan jika organisasi sudah terlalu besar, maka akan membuat Dinas PU repot sendiri.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar