Berita
Dinas PU Babel Bakal Dimekarkan
Kamis, 26 April 2012 09:28 WIB | Dibaca 361 kali
PANGKALPINANG - Jika tak ada halangan, rencananya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung tahun depan bakal dimekarkan menjadi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas PU Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata Ruang dan Dinas PU SDA, Cipta Karya dan Perumahan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Anshori kepada RB, Selasa (25/4). Dimekarkannya Dinas PU ini, menurut Anshori, karena saat ini bidang-bidang yang terdapat di Dinas PU sudah terlalu banyak, sehingga banyak aspek yang tidak bisa dimaksimalkan. "Pemekaran Dinas PU ini memang perlu dilakukan. Karena beban kerja di Dinas PU saat ini sudah sangat berat," kata Anshori.
Saat ini, kata Anshori, usulan pemekaran tersebut sudah disampaikan ke Seketariat Daerah melalui Biro Organisasi Pemprov Babel dan sudah dalam tahap pembahasan apakah layak atau tidak untuk dimekarkan. Anshori menjelaskan, di Kementrian PU khususnya Tata Ruang saat ini sudah punya eselon I tersendiri, begitu juga dengan jasa konstruksi. Bahkan dibidang perumahan juga demikian.
Lebih lanjut dikatakannya, hingga kini Dinas PU Babel memang belum memiliki beberapa bidang seperti bidang perumahan, jasa konstruksi dan bidang tata ruang. "Nah, kalau semua bidang tersebut kita masuk kan di Dinas PU tampaknya akan terlalu besar. Berdasarkan aturan, setiap Dinas itu eselon III sekitar lima. Jadi, kalau ditambah lagi tiga, kita punya jadi delapan dan itu organisasinya terlalu besar," ucapnya sembari menambahkan jika organisasi sudah terlalu besar, maka akan membuat Dinas PU repot sendiri.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Pembangunan BCA Kantor Cabang Utama Dimulai
Pembangunan BCA Kantor Cabang Utama Dimulai
PANGKALPINAG - Peletakan batu pertama kantor cabang utama Bank Central Asia (BCA) Pangkalpinang, Rabu (27/5) di jalan Koba (depan Novotel) berlangsung secara sederhana.
FIFA diterpa korupsi, sponsor gundah
FIFA diterpa korupsi, sponsor gundah
Zurich - Pasca penangkapan sembilan sosok sepak bola dunia karena terindikasi korupsi di Zurich, pada Rabu (27/5), dan tujuh di antaranya justru petinggi FIFA, kini memicu sikap gundah gulana dari sejumlah sponsor di kancah sepak bola global.
Outbond untuk Jiwa Sosial Anak Usia Dini
Outbond untuk Jiwa Sosial Anak Usia Dini
NAMANG - Lapangan sepak bola Desa Namang, Rabu (27/5) kemarin dipadati ratusan anak dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Disertai orangtua, para anak ini larut dalam keceriaan kegiatan outbond yang digelar
Mitra Radar