Berita
Dinas PU Babel Bakal Dimekarkan
Kamis, 26 April 2012 09:28 WIB | Dibaca 321 kali
PANGKALPINANG - Jika tak ada halangan, rencananya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung tahun depan bakal dimekarkan menjadi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas PU Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata Ruang dan Dinas PU SDA, Cipta Karya dan Perumahan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Anshori kepada RB, Selasa (25/4). Dimekarkannya Dinas PU ini, menurut Anshori, karena saat ini bidang-bidang yang terdapat di Dinas PU sudah terlalu banyak, sehingga banyak aspek yang tidak bisa dimaksimalkan. "Pemekaran Dinas PU ini memang perlu dilakukan. Karena beban kerja di Dinas PU saat ini sudah sangat berat," kata Anshori.
Saat ini, kata Anshori, usulan pemekaran tersebut sudah disampaikan ke Seketariat Daerah melalui Biro Organisasi Pemprov Babel dan sudah dalam tahap pembahasan apakah layak atau tidak untuk dimekarkan. Anshori menjelaskan, di Kementrian PU khususnya Tata Ruang saat ini sudah punya eselon I tersendiri, begitu juga dengan jasa konstruksi. Bahkan dibidang perumahan juga demikian.
Lebih lanjut dikatakannya, hingga kini Dinas PU Babel memang belum memiliki beberapa bidang seperti bidang perumahan, jasa konstruksi dan bidang tata ruang. "Nah, kalau semua bidang tersebut kita masuk kan di Dinas PU tampaknya akan terlalu besar. Berdasarkan aturan, setiap Dinas itu eselon III sekitar lima. Jadi, kalau ditambah lagi tiga, kita punya jadi delapan dan itu organisasinya terlalu besar," ucapnya sembari menambahkan jika organisasi sudah terlalu besar, maka akan membuat Dinas PU repot sendiri.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
RM D`Bandara, Nikmati Kuliner Khas Bangka Ala Prasmanan
RM D`Bandara, Nikmati Kuliner Khas Bangka Ala Prasmanan
PANGKALPINANG - Pesatnya perkembangan bisnis kuliner di Bangka Belitung, memberi keyakinan kepada para pengusaha khususnya untuk terus menyajikan kuliner-kuliner yang beraneka ragam dan variasi kemudahan.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
SMAN 1 Gantung Wakili Babel
SMAN 1 Gantung Wakili Babel
GANTUNG - SMAN 1 Gantung kabupaten Belitung Timur (Beltim) terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tingkat nasional tahun 2015.
Mitra Radar