Berita
Dinas PU Babel Bakal Dimekarkan
Kamis, 26 April 2012 09:28 WIB | Dibaca 615 kali
PANGKALPINANG - Jika tak ada halangan, rencananya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung tahun depan bakal dimekarkan menjadi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas PU Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata Ruang dan Dinas PU SDA, Cipta Karya dan Perumahan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Anshori kepada RB, Selasa (25/4). Dimekarkannya Dinas PU ini, menurut Anshori, karena saat ini bidang-bidang yang terdapat di Dinas PU sudah terlalu banyak, sehingga banyak aspek yang tidak bisa dimaksimalkan. "Pemekaran Dinas PU ini memang perlu dilakukan. Karena beban kerja di Dinas PU saat ini sudah sangat berat," kata Anshori.
Saat ini, kata Anshori, usulan pemekaran tersebut sudah disampaikan ke Seketariat Daerah melalui Biro Organisasi Pemprov Babel dan sudah dalam tahap pembahasan apakah layak atau tidak untuk dimekarkan. Anshori menjelaskan, di Kementrian PU khususnya Tata Ruang saat ini sudah punya eselon I tersendiri, begitu juga dengan jasa konstruksi. Bahkan dibidang perumahan juga demikian.
Lebih lanjut dikatakannya, hingga kini Dinas PU Babel memang belum memiliki beberapa bidang seperti bidang perumahan, jasa konstruksi dan bidang tata ruang. "Nah, kalau semua bidang tersebut kita masuk kan di Dinas PU tampaknya akan terlalu besar. Berdasarkan aturan, setiap Dinas itu eselon III sekitar lima. Jadi, kalau ditambah lagi tiga, kita punya jadi delapan dan itu organisasinya terlalu besar," ucapnya sembari menambahkan jika organisasi sudah terlalu besar, maka akan membuat Dinas PU repot sendiri.(cr43)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar