Berita
Dinas PU Babel Bakal Dimekarkan
Kamis, 26 April 2012 09:28 WIB | Dibaca 522 kali
PANGKALPINANG - Jika tak ada halangan, rencananya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung tahun depan bakal dimekarkan menjadi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas PU Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata Ruang dan Dinas PU SDA, Cipta Karya dan Perumahan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Anshori kepada RB, Selasa (25/4). Dimekarkannya Dinas PU ini, menurut Anshori, karena saat ini bidang-bidang yang terdapat di Dinas PU sudah terlalu banyak, sehingga banyak aspek yang tidak bisa dimaksimalkan. "Pemekaran Dinas PU ini memang perlu dilakukan. Karena beban kerja di Dinas PU saat ini sudah sangat berat," kata Anshori.
Saat ini, kata Anshori, usulan pemekaran tersebut sudah disampaikan ke Seketariat Daerah melalui Biro Organisasi Pemprov Babel dan sudah dalam tahap pembahasan apakah layak atau tidak untuk dimekarkan. Anshori menjelaskan, di Kementrian PU khususnya Tata Ruang saat ini sudah punya eselon I tersendiri, begitu juga dengan jasa konstruksi. Bahkan dibidang perumahan juga demikian.
Lebih lanjut dikatakannya, hingga kini Dinas PU Babel memang belum memiliki beberapa bidang seperti bidang perumahan, jasa konstruksi dan bidang tata ruang. "Nah, kalau semua bidang tersebut kita masuk kan di Dinas PU tampaknya akan terlalu besar. Berdasarkan aturan, setiap Dinas itu eselon III sekitar lima. Jadi, kalau ditambah lagi tiga, kita punya jadi delapan dan itu organisasinya terlalu besar," ucapnya sembari menambahkan jika organisasi sudah terlalu besar, maka akan membuat Dinas PU repot sendiri.(cr43)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
PANGKALPINANG - Harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjelang perayaan Imlek, Senin (8/2) bervariasi karena daya beli warga
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
JAKARTA - Pemerintah pasang target seluruh anak mendapatkan akses pendidikan anak usia dini (PAUD) atau pendidikan pra-SD.
Mitra Radar