Berita
Kapolda: Kenaikan Pangkat Bukan Hak Pasti
Senin, 02 Januari 2012 08:48 WIB | Dibaca 552 kali
KAPOLDA Babel Brigjen Pol M Rum Murkal, dalam sambutannya pada Upacara Korp Rapot di halaman Mapolda Babel, menegaskan kenaikan pangkat bukan merupakan hak pasti yang bakal diterima setiap personil, namun merupakan hasil penilaian kumulatif dari beberapa aspek yakni dedikasi, loyalitas, disiplin tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela. Kenaikan pangkat tambah Kapolda, merupakan penghargaan sekaligus penghormatan yang diberikan pimpinan atas kinerja, prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada negara. Untuk itu, kenaikan pangkat harus diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan yang Maha Esa agar diberi kemampuan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.
   
Berkenaan dengan hal ini, Kapolda menghimbau personil Polri yang pangkatnya dinaikkan untuk tetap mempertahankan profesionalisme, disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang. Sementara, Bintara yang mendapat perubahan status golongan dari bintara ke perwira Kapolda diminta menyadari perubahan status bukan semata-mata terjadi dengan sendirinya, tetapi hasil kerja keras dan reward yang diberikan institusi untuk menjadi perwira Polri yang diharapkan mempunyai dampak kemajuan organisasi. "Untuk itu, segeralah menyesuaikan diri dengan status perwira yang disandang dengan pimpinan pada lini terdepan operasional Polri, dengan menampilkan sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat dan profesional dalam menjalankan tugas," himbau Kapolda.
   
"Hal ini mengingat cepatnya proses perubahan dalam aspek kehidupan bermasyrakat, berbangsa dan bernegara yang menuntut polri agar benar-benar siap menunjukan jati dirinya sebagai aparat negara, penegak hukum, pelindung, pengayom masyarakat yang profesional dan bermoral dalam menciptakan keamana, ketertiban dan kepastian hukum di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang demokratis," tambahnya.  Menurut Kapolda, tanda pangkat merupakan simbol kemampuan dan kewibawaan yang menyandang pangkat tertentu, untuk mempunyai kualitas sikap mental dan tingkah laku yang sejajar dengan pangkat yang disandangnya.   "Dengan semakin tinggi pangkat maka semakin berat juga tuntutan tanggung jawab yang diembannya," pungkasnya. (ydi)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
JAKARTA - Peringatan May Day atau Hari Buruh se-dunia tahun ini, tetap diwarnai aksi demo dengan turun ke jalan. Belum ada suatu kreativitas yang lebih berbasis peningkatan sumber daya pekerja atau sejenis pendidikan dan pelatihan, lomba atau peningkatan produktivitas.
Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis
JAKARTA - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, terhenti pada perlombaan Grand Prix Rusia 2016, di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu, karena tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Tabrakan itu menurut akun Twitter resmi Formula 1,
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
JAKARTA - Ini ancaman bagi guru-guru yang tidak berkualitas. Sebanyak 5,5 juta calon guru dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) se-Indonesia siap menggeser posisi mereka.
Mitra Radar