Home >

Harga Tiket di Muntok Normal


Harga Tiket di Muntok Normal

MUNTOK - Harga tiket kapal laut yang melayani rute Pelabuhan Tanjung Kalian (Muntok) menuju Pelabuhan Boom Baru (Palembang), masih normal seiring belum terjadi lonjakan penumpang di pelabuhan penyeberangan itu.

"Harga tiket kapal cepat Expres Bahari untuk kelas ekonomi Rp152 ribu, kelas eksekutif Rp177 ribu dan VIP Rp232 ribu, sementara harga tiket KM Sumber Bangka untuk kelas ekonomi Rp142 ribu, eksekutif Rp167 ribu," kata karyawan Karisma Travel (perusahaan agen resmi tiket), Rian, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, diperkirakan harga tiket kapal cepat Expres Bahari dan Sumber Bangka mulai naik pada 18 Agustus 2011 karena sudah diberlakukan secara serentak penjualan tiket Tuslah.

"Informasi yang kami dapat, Tuslah mulai diberlakukan pada 18 Agustus 2011 dengan kenaikkan harga tiket mencapai 30 persen dibanding harga normal," ujarnya dan mengatakan tidak ditetapkan kuota penjualan tiket kapal laut.

Ia mengatakan, kenaikkan harga tiket kapal laut hingga 30 persen itu sudah biasa terjadi setiap tahun dan tidak ada keluhan penumpang, karena mereka sudah mempersiapkan dana untuk mudik lebaran.

"Tuslah ini biasanya berlaku hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri dan pihaknya tetap menjual tiket sesuai tarif yang sudah disepakati," ujarnya.

Menurut dia, selama ini tidak ada keluhan penumpang, mereka sudah memaklumi karena suasana menjelang Hari Raya Idul Fitri tarif sudah biasa naik seiring melonjaknya jumlah penumpang.

Memasuki minggu ketiga Ramadhan, kata dia, penjualan tiket juga masih normal karena belum terjadi lonjakan penumpang dan arus penumpang mulai naik seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Seminggu menjelang lebaran biasanya tiket terjual habis untuk semua kelas, bahkan sekarang sudah ada yang pesan untuk mudik pada H-7 Idul Fitri," ujarnya.

Disinggung tentang calo tiket, kata dia, penjualan tiket di Pelabuhan Tanjung Kalian tetap melalui jalur resmi atau jauh dari praktik calo yang menjual tiket jauh di atas tarif yang yang sudah ditetapkan.

"Kami pastikan tidak ada calo, penumpang membeli tiket melalui agen resmi dan jika ada yang memesan tiket dan kemudian memberi uang lebih, saya pikir itu tidak bisa dikatakan calo karena hanya menerima uang jasa saja," ujarnya. (ant/rb)



Berikan Komentar

Lainnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Jum'at, 15 Juli 2016 15:11 WIB
NICE - Data korban dari tragedi serangan truk di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam terus bertambah. Terakhir, setidaknya 84 orang
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Jum'at, 15 Juli 2016 15:09 WIB
NICE - Serangan truk yang menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam waktu
Menang atau Kalah
Menang atau Kalah
Selasa, 28 Juni 2016 18:57 WIB
"Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya, ia meninggalkan syahwat dan makannya karena aku, maka Aku yang akan
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Rabu, 02 Maret 2016 07:42 WIB
SELANDIA BARU - Mendapat gaji melimpah tentu menjadi impian semua pekerja. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sebuah pekerjaan di