Berita
Harga Tiket di Muntok Normal
Jum'at, 19 Agustus 2011 01:12 WIB | Dibaca 1.314 kali
MUNTOK - Harga tiket kapal laut yang melayani rute Pelabuhan Tanjung Kalian (Muntok) menuju Pelabuhan Boom Baru (Palembang), masih normal seiring belum terjadi lonjakan penumpang di pelabuhan penyeberangan itu.

"Harga tiket kapal cepat Expres Bahari untuk kelas ekonomi Rp152 ribu, kelas eksekutif Rp177 ribu dan VIP Rp232 ribu, sementara harga tiket KM Sumber Bangka untuk kelas ekonomi Rp142 ribu, eksekutif Rp167 ribu," kata karyawan Karisma Travel (perusahaan agen resmi tiket), Rian, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, diperkirakan harga tiket kapal cepat Expres Bahari dan Sumber Bangka mulai naik pada 18 Agustus 2011 karena sudah diberlakukan secara serentak penjualan tiket Tuslah.

"Informasi yang kami dapat, Tuslah mulai diberlakukan pada 18 Agustus 2011 dengan kenaikkan harga tiket mencapai 30 persen dibanding harga normal," ujarnya dan mengatakan tidak ditetapkan kuota penjualan tiket kapal laut.

Ia mengatakan, kenaikkan harga tiket kapal laut hingga 30 persen itu sudah biasa terjadi setiap tahun dan tidak ada keluhan penumpang, karena mereka sudah mempersiapkan dana untuk mudik lebaran.

"Tuslah ini biasanya berlaku hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri dan pihaknya tetap menjual tiket sesuai tarif yang sudah disepakati," ujarnya.

Menurut dia, selama ini tidak ada keluhan penumpang, mereka sudah memaklumi karena suasana menjelang Hari Raya Idul Fitri tarif sudah biasa naik seiring melonjaknya jumlah penumpang.

Memasuki minggu ketiga Ramadhan, kata dia, penjualan tiket juga masih normal karena belum terjadi lonjakan penumpang dan arus penumpang mulai naik seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Seminggu menjelang lebaran biasanya tiket terjual habis untuk semua kelas, bahkan sekarang sudah ada yang pesan untuk mudik pada H-7 Idul Fitri," ujarnya.

Disinggung tentang calo tiket, kata dia, penjualan tiket di Pelabuhan Tanjung Kalian tetap melalui jalur resmi atau jauh dari praktik calo yang menjual tiket jauh di atas tarif yang yang sudah ditetapkan.

"Kami pastikan tidak ada calo, penumpang membeli tiket melalui agen resmi dan jika ada yang memesan tiket dan kemudian memberi uang lebih, saya pikir itu tidak bisa dikatakan calo karena hanya menerima uang jasa saja," ujarnya. (ant/rb)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar