Berita
Harga Tiket di Muntok Normal
Jum'at, 19 Agustus 2011 01:12 WIB | Dibaca 2.450 kali
MUNTOK - Harga tiket kapal laut yang melayani rute Pelabuhan Tanjung Kalian (Muntok) menuju Pelabuhan Boom Baru (Palembang), masih normal seiring belum terjadi lonjakan penumpang di pelabuhan penyeberangan itu.

"Harga tiket kapal cepat Expres Bahari untuk kelas ekonomi Rp152 ribu, kelas eksekutif Rp177 ribu dan VIP Rp232 ribu, sementara harga tiket KM Sumber Bangka untuk kelas ekonomi Rp142 ribu, eksekutif Rp167 ribu," kata karyawan Karisma Travel (perusahaan agen resmi tiket), Rian, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, diperkirakan harga tiket kapal cepat Expres Bahari dan Sumber Bangka mulai naik pada 18 Agustus 2011 karena sudah diberlakukan secara serentak penjualan tiket Tuslah.

"Informasi yang kami dapat, Tuslah mulai diberlakukan pada 18 Agustus 2011 dengan kenaikkan harga tiket mencapai 30 persen dibanding harga normal," ujarnya dan mengatakan tidak ditetapkan kuota penjualan tiket kapal laut.

Ia mengatakan, kenaikkan harga tiket kapal laut hingga 30 persen itu sudah biasa terjadi setiap tahun dan tidak ada keluhan penumpang, karena mereka sudah mempersiapkan dana untuk mudik lebaran.

"Tuslah ini biasanya berlaku hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri dan pihaknya tetap menjual tiket sesuai tarif yang sudah disepakati," ujarnya.

Menurut dia, selama ini tidak ada keluhan penumpang, mereka sudah memaklumi karena suasana menjelang Hari Raya Idul Fitri tarif sudah biasa naik seiring melonjaknya jumlah penumpang.

Memasuki minggu ketiga Ramadhan, kata dia, penjualan tiket juga masih normal karena belum terjadi lonjakan penumpang dan arus penumpang mulai naik seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Seminggu menjelang lebaran biasanya tiket terjual habis untuk semua kelas, bahkan sekarang sudah ada yang pesan untuk mudik pada H-7 Idul Fitri," ujarnya.

Disinggung tentang calo tiket, kata dia, penjualan tiket di Pelabuhan Tanjung Kalian tetap melalui jalur resmi atau jauh dari praktik calo yang menjual tiket jauh di atas tarif yang yang sudah ditetapkan.

"Kami pastikan tidak ada calo, penumpang membeli tiket melalui agen resmi dan jika ada yang memesan tiket dan kemudian memberi uang lebih, saya pikir itu tidak bisa dikatakan calo karena hanya menerima uang jasa saja," ujarnya. (ant/rb)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
PANGKALPINANG - PT Pos Indonesia, Jumat (26/8) lalu tepat berusia 270 tahun. Memasuki usia itu, Seluruh karyawan PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang turut memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan untuk menyapa pelanggan, pemberian voucher, potongan harga atau diskon, hingga sampai acara syukuran.
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
JAKARTA - Pemangkasan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) akan memaksa pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan dana yang diendapkan di bank. Pemda dituntut proaktif mencairkan dana yang mengendap itu supaya arus pencairan TPG tidak terhambat.
Mitra Radar