Home >

BKD Babel Surati Jamro


BKD Babel Surati Jamro

Terkait Pelantikan Kadis PU Basel

TOBOALI-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Belitung (Babel) meminta Bupati Basel Jamro H. Jalil, melakukan koreksi atas sikap pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Basel. Pasalnya, Kepala Dinas PU Basel yang menggantikan Suharli tidak memenuhi syarat.

BKD Babel menyatakan, sebagai komponen penyelenggaraan pelantikan pejabat eselon II tersebut, Kepala Dinas PU Basel yang baru dilantik secara hukum. Telah cacat hukum dalam segala proses pelantikan sebagaimana diatur oleh perundang-undangan.

Hal itu dituangkan BKD Babel dalam surat kepada Bupati Basel, H. Jamro, selaku Bupati Basel yang melakukan pelantikan, Senin (14/1). Surat itu diteken Kepala BKD Babel, Sopian Ap.  “Jika hal tersebut tidak dilakukan maka implikasi hukum dari pelantikan, BKD Propinsi Babel bahwa kebijakan yang dikeluarkan dalam hal ini hanya satu pejabat yang tidak memenuhi persyaratan berdasarkan Permendagri No 5 tahun 2005 yang mana pada pelantikan Kepala Dinas PU Basel itu cacat hukum,” demikian kata Sopian kepada Radar Bangka,Selasa(15/1).

Pihaknya berharap bupati segera menindaklanjuti surat teguran tersebut untuk dipahami. “Selain itu, kita saat ini sedang berada di Jakarta untuk konsultasi ke Depdagri terkait permasalahan ini,” jelasnya.

Menurut Sopian, pihak sudah melakukan upaya dan langkah untuk menyelesaikan persoalan tersebut, termasuk memberi peringatan meminta Pemkab Basel untuk meninjau ulang pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Basel H Jamro.“Namun, selama ini tidak ditanggapi oleh Pemkab Basel. Selain itu. Mereka tidak melakukan konsultasi sebelumnya. Ya sudah, terlambatlah. Intinya pelantikan itu cacat hukum,”pungkasnya.

Sebelumnya, pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Basel, 7 Januari disinyalir cacat hukum. Pasalnya, Kepala Dinas PU Basel Zawawi Yusuf yang menggantikan Suharli disebut-sebut tidak memenuhi syarat. 

BKD Babel pun dalam hal ini hanya menyetujui 7 dari 8 pejabat yang diajukan Pemkab Basel. Satu pejabat yakni Zawawi Yusuf tidak memenuhi persyaratan berdasarkan Permendagri No 5 tahun 2005 tentang Pedoman Penilaian Calon Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Kabupaten/Kota.(bim)



Berikan Komentar

Lainnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Jum'at, 15 Juli 2016 15:11 WIB
NICE - Data korban dari tragedi serangan truk di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam terus bertambah. Terakhir, setidaknya 84 orang
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Jum'at, 15 Juli 2016 15:09 WIB
NICE - Serangan truk yang menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam waktu
Menang atau Kalah
Menang atau Kalah
Selasa, 28 Juni 2016 18:57 WIB
"Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya, ia meninggalkan syahwat dan makannya karena aku, maka Aku yang akan
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Rabu, 02 Maret 2016 07:42 WIB
SELANDIA BARU - Mendapat gaji melimpah tentu menjadi impian semua pekerja. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sebuah pekerjaan di