Berita
BKD Babel Surati Jamro
Rabu, 16 Januari 2013 10:45 WIB | Dibaca 835 kali
Terkait Pelantikan Kadis PU Basel

TOBOALI-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Belitung (Babel) meminta Bupati Basel Jamro H. Jalil, melakukan koreksi atas sikap pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Basel. Pasalnya, Kepala Dinas PU Basel yang menggantikan Suharli tidak memenuhi syarat.

BKD Babel menyatakan, sebagai komponen penyelenggaraan pelantikan pejabat eselon II tersebut, Kepala Dinas PU Basel yang baru dilantik secara hukum. Telah cacat hukum dalam segala proses pelantikan sebagaimana diatur oleh perundang-undangan.

Hal itu dituangkan BKD Babel dalam surat kepada Bupati Basel, H. Jamro, selaku Bupati Basel yang melakukan pelantikan, Senin (14/1). Surat itu diteken Kepala BKD Babel, Sopian Ap.  “Jika hal tersebut tidak dilakukan maka implikasi hukum dari pelantikan, BKD Propinsi Babel bahwa kebijakan yang dikeluarkan dalam hal ini hanya satu pejabat yang tidak memenuhi persyaratan berdasarkan Permendagri No 5 tahun 2005 yang mana pada pelantikan Kepala Dinas PU Basel itu cacat hukum,” demikian kata Sopian kepada Radar Bangka,Selasa(15/1).

Pihaknya berharap bupati segera menindaklanjuti surat teguran tersebut untuk dipahami. “Selain itu, kita saat ini sedang berada di Jakarta untuk konsultasi ke Depdagri terkait permasalahan ini,” jelasnya.

Menurut Sopian, pihak sudah melakukan upaya dan langkah untuk menyelesaikan persoalan tersebut, termasuk memberi peringatan meminta Pemkab Basel untuk meninjau ulang pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Basel H Jamro.“Namun, selama ini tidak ditanggapi oleh Pemkab Basel. Selain itu. Mereka tidak melakukan konsultasi sebelumnya. Ya sudah, terlambatlah. Intinya pelantikan itu cacat hukum,”pungkasnya.

Sebelumnya, pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Basel, 7 Januari disinyalir cacat hukum. Pasalnya, Kepala Dinas PU Basel Zawawi Yusuf yang menggantikan Suharli disebut-sebut tidak memenuhi syarat. 

BKD Babel pun dalam hal ini hanya menyetujui 7 dari 8 pejabat yang diajukan Pemkab Basel. Satu pejabat yakni Zawawi Yusuf tidak memenuhi persyaratan berdasarkan Permendagri No 5 tahun 2005 tentang Pedoman Penilaian Calon Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Kabupaten/Kota.(bim)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Yaris Siapkan Mobil Baru
Yaris Siapkan Mobil Baru
Toyota Indonesia diam-diam tengah sibuk menyiapkan mobil Yaris terbaru. Hal ini terungkap setelah VIVA.co.id menelusuri data pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
JAKARTA - Pemangkasan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) akan memaksa pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan dana yang diendapkan di bank. Pemda dituntut proaktif mencairkan dana yang mengendap itu supaya arus pencairan TPG tidak terhambat.
Mitra Radar