Berita
Harga Hewan Kurban Naik, Omset Penjualan Turun
Kamis, 25 Oktober 2012 13:57 WIB | Dibaca 300 kali
MANGGAR - Jelang Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang jatuh tanggal 26 Oktober,  sejumlah warga mulai membeli sapi dan kambing untuk kurban. Namun dibandingkan tahun lalu harga kambing kurban mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga satu Ekor kambing kurban tahun lalu hanya dikisaran Rp2 juta, namun tahun ini mencapai Rp2,5 juta. Untuk jenis  kambing super tahun ini, harga yang ditawarkan pedagang dikisaran 3 hingga 5 juta.

Pantauan di sejumlah tempat penjualan hewan kurban di Manggar, rata–rata penjual kambing mengatakan harga perekor kambing yang mereka datangkan mengalami kenaikan lebih dari 10 persen. Sehingga pedagang harus menaikkan harga jual di pasaran. “Harga kambing yang dijual disini (Manggar) memang naik hal tersebut dikarenakan ada kenaikan harga beli kami di tempat asal (Madura),” terang seorang pedagang kambing di Manggar (24/10).

Namun mereka (Penjual Kambing) mengaku hewan kurban yang mereka jual memang laik jual dan sesuai untuk kebutuhan Kurban. Di sisi lain, pedagang kambing mengakui kenaikan harga tidak diimbangi kenaikan omset penjualan. Menurut pedagang justru omset penjualan mereka turun. Hal ini dipicu kondisi tambang timah  yang belum menentu. “Meski harga naik, justru omset penjualan kami menurun akibat kondisi tambang timah yang juga belum menentu,” ujar salah satu pedagang di sekitar jalan Sudirman, Manggar. (cr47)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Nikmati Sarapan Pagi Anda di Lesehan Nay
Nikmati Sarapan Pagi Anda di Lesehan Nay
PANGKALPINANG-Lesehan Nay, Anak cabang dari Warung nasi uduk Bang Agus ini buka di jalan Kapten Suraiman Arif (simpang tiga saudara/dekat SMP Negeri 1) Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda
Ronaldo Topskorer Liga Champions
Ronaldo Topskorer Liga Champions
JAKARTA-Satu gol yang dibuat ke gawang FC Basel membuat Cristiano Ronaldo berhasil melewati Lionel Messi di daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions. CR7 kini cuma berjarak tiga dari Raul Gonzalez si pemuncak klasemen.
Sikapi Kekerasan Guru ke Siswa, Disdik Diminta Tanggung Jawab
Sikapi Kekerasan Guru ke Siswa, Disdik Diminta Tanggung Jawab
SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Tarmizi H Saat meminta pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dapat bertanggungjawab atas kejadian tindak kekerasan yang dilakukan seorang oknum guru terhadap anak didiknya.
Mitra Radar