Berita
HUT Lantas ke 57 Dit Lantas Gelar Berbagai Lomba
Rabu, 05 September 2012 07:48 WIB | Dibaca 652 kali
PANGKALPINANG - Menyambut perayaan HUT Polisi Lalu Lintas ke 57, Dit Lantas Polda Babel menggelar berbagai lomba guna memeriahkan hari jadi Korp Lalu Lintas tersebut. Dit Lantas Polda Babel, Kombes Pol Ai Afriandi kepada wartawan, Selasa (4/9) mengatakan, untuk menyambut HUT Polisi Lalu Lintas yang jatuh pada 22 September mendatang, Dit Lantas Polda Babel mulai menggelar lomba diantaranya lomba SIM, lomba PKS, lomba Samsat termasuk bakti sosial dengan menggelar donor darah serta penanaman pohon, selain itu juga bakal digelar kegiatan apel club otomotif yang ada di Polda Babel.
    
Untuk lomba SIM kata Afriandi, beberapa kriteria yang akan dinilai ialah sarana dan prasarana yang disiapkan, personil yang mengawasi serta sistem pengarsipan SIM.  Sementara untuk penanaman pohon akan dilakukan di lahan kosong pada msing-masing markas baik itu Polda, Polres maupun Polsek jajaran.
    
Tujuan kegiatan ini kata Afriandi, untuk menggiatkan fungsi-fungsi lalu lintas yang terkati dengan masyarakat dan berfungsi untuk membantu pihak kepolisian khusunya Dit Lantas. Lomba-loma ini kata Afriandi hanya akan digelar di Polres-polres jajaran saja mengingat dana yang digunakan terbatas.  "Kita hanya menggelar lomba-lomba yang sederhana saja dan sengaja memilih kegiatan yang tidak membutuhkan banyak dana seperti PKS supaya mereka terayomi dan tidak  dibiarkan saja untuk bergerak sendiri," kata Afriandi.
   
Sementara untuk lomba Samsat kata Afriandi hanya dilakukan dalam intern saja dengan cara menilai kegiatan-kegiatan harian yang sudah berjalan.  "Jadi untuk lomba Samsat ini, kita tinggal menilai saja bagaimana pelayanannya dan sebagainya," ujar Afriandi.
   
Pemenang dalam kegiatan lomba ini menurut Afriandi akan mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam penghargaan dari Dit Lantas Polda Babel. (ydi)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Masa Bawang Merah Impor Juga?
Masa Bawang Merah Impor Juga?
JAKARTA - Ketua Forum Tani Indonesia (Fortani), Wayan Supadno menyatakan kecewa atas keputusan pemerintah yang mengimpor bawang merah. Menurut Wayan, keputusan itu memperpanjang daftar kegagalan pemerintah mengantisipasi kekurangan stok bawang merah.
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
JAKARTA - Apa alasan Alessandro Del Piero dan kawan-kawan yang tergabung di Calcio Legend datang ke Indonesia? Jawabannya adalah animo masyarakat terhadap sepak bola.
Harga Buku Makin Mahal
Harga Buku Makin Mahal
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menetapkan kenaikan harga eceran tertinggi (HET) buku pelajaran. Kenaikan HET buku itu
Mitra Radar