PKS Usung Hidayat-Sukirman, Rio : SK Jangan Diperdebatkan


PKS Usung Hidayat-Sukirman, Rio : SK Jangan Diperdebatkan

    MUNTOK - Keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Hidayat Arsani-Sukirman sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Babel, Februari 2017 mendatang jangan lagi diperdebatkan. Fokus utama adalah memenangkan pasangan ini.

    Demikian harapan Sekretaris Umum DPW PKS Babel Rio Setiady usai melantik enam pengurus DPC PKS se Kabupaten Bangka Barat (Babar), Minggu (4/9). Menurut Rio, sampai hari ini PKS kata dia masih mendukung Hidayat dan Sukirman pada Pilgub Babel mendatang. "Jadi jangan lagi diperdebatkan," pintanya.

    Anggota DPRD Pangkalpinang ini menjelaskan, tugas saat ini bukan memperdepatkan SK DPP tapi memikirkan memenangkannya. "Target kita harus menang Pilkada, semua kader fokusnya memenangkan Pilkada," tambahnya. Seburuk-buruknya manusia, kata Rio punya kebaikan, jadikan orang putra asli Babar ini (H Sukirman,red). "Kita majukan ke pentas Provinsi untuk kemajuan provinsi Babel yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," ucapnya.

    Rio menjelaskan, dari mekanisme yang sudah dilalui sebelumnya muncul beberapa nama untuk calon Gubernur Provinsi Babel periode 2017-2022. Nama yang pertama yaitu Rustam Effendi, Hidayat Arsani dan Erzaldi Rosman Djohan. Ketiga nama tersebut diluar kader partai.

    Sedangkan dari kader internal ada Ridwan Thalib, Dodi Kusdian, Aksan Visyawan dan Ust Zuhri M Syazali. Hanya saja, PKS tidak bisa mengusung karena perwakilan kader partai yang ada di parlemen hanya 4 kursi masih kurang 5 kursi sehingga harus koalisi.

    "Nah, dari beberapa nama itu hanya Pak Hidayat yang mau mengajak Koalisi dan Pak Dayat pula maunya sama H Sukirman mendampingi beliau sebagai cawagub dan Sukirman siap menjadi kader PKS," ujarnya. Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh kader PKS yang ada di Provinsi Babel tidak perlu bingung-bingung lagi. DPP sudah mengeluarkan SK bahwa partai mengususng Hidayat Arsani dan H Sukirman sebagai cagub dan cawagub Provinsi Babel periode 2017-2022. 
    "Untuk Cagub dan Cawagub dari PKS sudah keluar SK dari DPP yakni Hidayat Arsani dan H Sukirman maka pengurus dan kader jangan bingung lagi. Sampai hari ini masih mendukung Hidayat dan Sukir sehingga tidak perlu diperdebatkan lagi," ucapnya lagi.

    Adapun enam pengurus DPC PKS se Kabupaten Babar yang dilantik diantaranya Sarwadi  Ketua DPC Muntok, Samsuri Ketua Simpang Teritip, DPC Kelapa Ketua Zarmin, DPC Tempilang Ketua Herwin, DPC Jebus Ketua Hambali, dan DPC Parit Tiga Ketua Iskandar. Pelantikan enam DPC PKS se Babar ini berlangsung di gedung GOR Muntok Babar dan dihadiri pula jajaran pengurus DPD PKS Babar, serta seluruh anggota DPRD Babar dari Partai Keadilan Sejahtera termasuk diantaranya Hendra Kurniadi selaku Ketua DPRD Babar.(ray)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polres Bateng Gelar Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Mantan Menantu
Polres Bateng Gelar Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Mantan Menantu
Jum'at, 05 Maret 2021 19:20 WIB
KOBA - Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan Konferensi Pers sehubungan dengan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Sungaiselan
 Mantap, Kasat lantas Basel Antarkan SIM Sampai ke Pulau
Mantap, Kasat lantas Basel Antarkan SIM Sampai ke Pulau
Rabu, 03 Maret 2021 20:04 WIB
TOBOALI – Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangka Selatan (Basel), IPTU Jean Alvin Sinulingga, S.IK, M.SI mengerahkan personel untuk mengantarkan
Memahami Bahaya Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Bakit Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Memahami Bahaya Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Bakit Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Selasa, 23 Februari 2021 13:46 WIB
MUNTOK -Bhabinkamtibmas Desa Bakit Kecamatan Parittiga memberikan himbauan kepada warga agar warga selalu menggunakan masker
 Ditertibkan, TI Illegal Kenari, Marbuk dan Punguk “MEMBANGKANG”
Ditertibkan, TI Illegal Kenari, Marbuk dan Punguk “MEMBANGKANG”
Kamis, 18 Februari 2021 19:16 WIB
KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) menertibkan tambang illegal yang beroperasi di diwilayah Kenari, Marbuk dan Pungguk Kecamatan Koba, Kamis