Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah


Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah

TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke Mesjid. Tujuanya untuk mencegah penyebaran radikalisme.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya radikalisme dan menambah keakraban kepada tokoh agama dan tokoh adat. Seperti tadi pagi sholat subuh berjamaah di Mesjid Nurul Akbar Jalan Ampera Toboali, “ujar Sarwo Edi Wibobo kepada Radar Bangka,Rabu(19/2/2020).

Dengan aktifnya melaksanakan silaturahmi melalui sholat subuh berjamaah dengan masyarakat diharapkan dapat mencegah munculnya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polres Basel.

“ Kita harapkan terjalin hubungan yang baik antara Kepolisian dengan para tokoh agama, tokoh adat dan warga yang beragama muslim yang ada di sekitar lingkungan masjid tersebut. Sehingga apabila terjadi permasalahan Polri mudah untuk mendapatkan imformasi,” jelasnya.

Selain itu juga,lanjut Sarwo Edi Wibobo bahwa kegiatan tersebut dapat menambah keimanan dari anggota Polri sekaligus merupakan Binrohtal bagi anggota sehingga tidak akan lakukan hal hal yang menyimpang dari aturan. Dan juga guna mempererat sara persaudaraan dalam menjaga persatuan dan Kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ya, menyampaikan kegiatan sholat subuh berjamaah merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan PJU dan Personil Polres Basel untuk menambah keimanan sekaligus Binrohtal serta menambah keakraban antara Tokoh Agama, tokoh Adat dengan kepolisian serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, “imbuh Wakapolres Basel.(afa)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Selasa, 04 Februari 2020 12:05 WIB
TOBOALI - Tim gabungan Opsnal Polsek Toboali, Polres Basel dan Reskrim Polresta Pangkalpinang berhasil meringkus residivis pencurian, Dika (30)