Firman Utina Ingin Pemain Sepakbola Asal Cimahi Ini Perkuat Timnas

1detailcreator | Senin, 12 September 2022 20:06 WIB | 306 kali Firman Utina Ingin Pemain Sepakbola Asal Cimahi Ini Perkuat Timnas

Legenda Timnas Indonesia, Firman Utina, memberi saran kepada Shin Tae-yong. Dia ingin bek sayap Persib Bandung kelahiran Cimahi, Zalnando, dipanggil membela Timnas Indonesia.

Di masa senja kariernya sebagai pemain sepakbola, Firman Utina sempat membela Sriwijaya FC. Di tim asal Palembang tersebut, Firman berada satu tim dengan Zalnando.

Ya, Zalnando adalah alumnus tim muda Sriwijaya dan sempat dipromosikan ke tim utama pada awal 2016. Sementara itu, Firman membela Sriwijaya dalam kurun waktu Februari 2016 hingga awal Januari 2017.

Selama membela Sriwijaya, Firman mengaku mengagumi talenta istimewa Zalnando. Hal itu diungkapkannya ketika memilih 11 mantan rekan setim terbaik di Podcast Youtube Sport 77 Official.

“Saya tidak menyampingkan senior-seniornya Zalnando, tetapi saya pernah dengan anak ini di Sriwijaya juga, waktu saya senior, saya bilang kalau anak ini, kalau dapat jam bermain akan bagus,” kata Firman, dikutip Youtube Sport 77 Official, Senin (12/9/2022).

Firman bahkan merekomendasikan Zalnando ke Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain asal Cimahi itu akan menjadi pemain besar jika diberi kesempatan.

“Dia bisa di Tim Nasional, mungkin belum terwujud sekarang dia ada di bek kiri terbaik timnas, tetapi jika diberikan kesempatan, anak ini bisa jadi pemain yang baik,” jelas Firman.

Prediksi Firman kala menyaksikan talenta Zalnando hampir menjadi kenyataan. Sebab saat ini, Zalnando tampil cukup konsisten bersama Persib.

Hingga saat ini, Zalnando tampil sebanyak enam kali. Terkini, pemain berusia 25 tahun itu turut berkontribusi membawa Persib comeback 2-1 atas Arema FC pada Minggu 11 September 2022.

Yuk Bagikan :

Baca Juga