Inilah Penyebab Kenapa Sananta Tak dimainkan STY Saat Lawan Vietnam

1detailcreator | Sabtu, 20 Januari 2024 17:42 WIB | 228 kali Inilah Penyebab Kenapa Sananta Tak dimainkan STY Saat Lawan Vietnam

Penyebab Ramadhan Sananta absen memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam dan Irak diungkap asisten Shin Tae-yong di skuad Garuda, Nova Arianto. Menurut Nova Arianto, Ramadhan Sananta tidak disertakan ke bench di dua laga awal Grup D Piala Asia 2023 karena mengalami masalah pada kebugarannya.

“Sananta ada sedikit bermasalah dengan kebugarannya,” kata Nova Arianto seperti dikutip dari OkeZone, Sabtu (20/1/2024).

Dalam laga semalam melawan Vietnam, Ramadhan Sananta ditinggalkan Shin Tae-yong bersama dua nama lain yakni Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Karena itu untuk laga melawan Vietnam semalam, Shin Tae-yong hanya membawa satu penyerang murni, yakni Hokky Caraka.

Sekarang harapannya Ramadhan Sananta segera pulih dari cedera yang dialami. Kehadiran Ramadhan Sananta dibutuhkan untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia.

Ketiadaan Ramadhan Sananta terasa betul di dua laga awal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Rafael Struick sebenarnya bermain baik, namun pemain 20 tahun ini lebih cocok diturunkan sebagai winger.

Sementara itu, posisi ujung tombak layak diberikan kepada Ramadhan Sananta. Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di matchday pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia butuh menang atas Jepang jika ingin lolos otomatis ke 16 besar via jalur runner-up. Sementara jika imbang atau kalah, Timnas Indonesia masih bisa mengintip peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat tiga terbaik.

Yuk Bagikan :

Baca Juga