Piala Asia 2023, Tertinggal Lebih Dulu, Jepang Bangkit Untuk Mengimbangi Vietnam.

1detailcreator | Minggu, 14 Januari 2024 22:55 WIB | 118 kali Piala Asia 2023, Tertinggal Lebih Dulu, Jepang Bangkit Untuk Mengimbangi Vietnam.

Jepang melibas dari ketertinggalan untuk mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2 pada pertandingan Grup D Piala Asia 2024 di Stadion Al-Tumana, Doha, pada hari Minggu, 14 Januari 2024, dan meraih tiga poin.

Sebagai hasilnya, Jepang berhak memuncaki Grup D dengan tiga poin. Sementara itu, Vietnam berada di dasar klasemen dengan nol poin, demikian catatan laman resmi AFC yang dilansir Antara,

Pasukan asuhan pelatih Jepang Kazu Moriyasu, yang bertekad untuk memenangkan Piala Asia kelima mereka, tampaknya akan meraih kemenangan mudah saat Takumi Minamino mencetak gol pembuka pada menit ke-11. Gol pertama tim Jepang tercipta di menit ke-11 ketika tendangan Yusei Sugawara membentur pemain belakang Vietnam dan berbelok ke arah Minami, yang kemudian menembakkan bola pantul melewati kiper lawan.

Empat menit kemudian, Vietnam menyamakan kedudukan. Dari sebuah tendangan sudut, Nguyen Dinh Bac menyundul bola ke arah gawang dan melesat di bawah kiper Xiong Suzuki.

Pada menit ke-33, Vietnam membalikkan keadaan setelah bek Bui Hoang Viet Anh menyundul bola tendangan bebas ke arah tiang jauh, bola berhasil ditepis kiper Suzuki, namun bola mengarah ke Pham Tuan Hai, yang menceploskan bola ke dalam gawang Jepang.

Sayangnya, Vietnam tidak mampu menciptakan kejutan berikutnya dan kebobolan sebelum babak pertama berakhir.

Pada menit ke-45, saat Wataru Endo mengumpan bola kepada mantan pemain Liverpool, Minamino, penyerang AS Monaco ini melepaskan tendangan tanpa mengontrol bola dan mengarah ke tiang jauh gawang Vietnam. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Jepang unggul lebih dulu pada menit ke-45 ditambah sembilan menit. Keito Nakamura melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Philippe Nguyen.

Tempo permainan menurun drastis di babak kedua, namun pemain pengganti Ayase Ueda tetap mencetak gol keempat Jepang pada menit ke-85.

Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pembuka Grup D pada Senin (15/1).

Daftar pemain

Jepang Zion Suzuki, Yuki Sugawara, Koh Itakura, Satoru Taniguchi, Hiroki Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Junya Ito, Takumi Minamino, Takato Nakamura, Mao Hosoya Pelatih: Kazu Moriho


Vietnam Philippe Nguyen, Thanh Binh Nguyen, Minh Chong Vo. Viet Anh Bui Hoang, X Mainh Pham, N Thuan Anh, T Son Nguyen, Tuan Thai Phan, Do Hung Dung Pelatih: Philippe Troussier

26].

Yuk Bagikan :

Baca Juga