Bilaman Jadwal Pemasangan Bendera Merah Putih yang Pas Buat HUT ke-78 RI 2023?

1detailcreator | Selasa, 01 Agustus 2023 07:21 WIB | 211 kali  Bilaman Jadwal Pemasangan Bendera Merah Putih yang  Pas  Buat HUT ke-78 RI 2023?

Pemasangan Bendera Merah Putih perlu dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pemasangan Bendera Merah Putih ini dilakukan Sinkron jadwal dan aturan yang telah ditetapkan.

Jadwal pemasangan Bendera Merah Putih oleh masyarakat di Semua Indonesia dilakukan serentak di lingkungan masing-masing pada bulan Agustus.

Lantas Bilaman pengibaran dan pemasangan Bendera Merah Putih dimulai? Simak informasi lengkapnya berikut ini:

Jadwal Pemasangan Bendera Merah Putih

Tahun 2023 ini merupakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Dalam rangka menyambut puncak peringatannya pada Lepas 17 Agustus 2023, masyarakat diimbau Buat melakukan pengibaran dan pemasangan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan masing-masing.

Berdasarkan Panduan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 oleh Kemensetneg RI, disampaikan bahwa pemasangan Bendera Merah Putih dimulai serentak mulai Lepas 1 Agustus 2023. Pemasangan Bendera Merah Putih berakhir pada Lepas 31 Agustus 2023.

"Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai Lepas 1-31 Agustus 2023," tulis keterangan dalam Panduan tersebut yang dilansir situs Formal Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id).

Dilansir dari detikNews, masyarakat turut diimbau Buat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, di lingkungan masing-masing, secara serentak sejak Lepas 20 Juni 2023.

Adapun penggunaan tema dan logo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 serta desain turunannya Bisa merujuk pada Panduan yang Bisa diunduh pada situs Formal Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id)

Yuk Bagikan :

Baca Juga