EHang 216: Taksi Terbang Yang Ramai Diperbincangkan

1detailcreator | Selasa, 03 Oktober 2023 10:48 WIB | 279 kali EHang 216: Taksi Terbang Yang Ramai Diperbincangkan

Baru-baru ini di Indonesia terdapat model taksi yang sangat unik dan banyak diperbincangkan. Mengapa tidak? model taksi ini bisa terbang dan membuat penumpang melihat pemandangan langit nan indah dalam perjalanan mereka. Model taksi tersebut diberi nama EHang 216, sebuah taksi terbang otonom yang dikenal sebagai “Drone Penumpang”. 

Kendaraan ini dikembangkan oleh perusahaan Cina, EHang, dan merupakan bagian dari tren perkembangan teknologi transportasi udara yang tengah menjadi sorotan di berita. Berita utama adalah saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mencoba taksi terbang EHang 216 di pameran Hub SPACE 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 29 September 2023.

EHang 216 dapat membawa satu atau dua penumpang dan dioperasikan secara otonom tanpa pengemudi. Ini adalah kendaraan terbang listrik yang dirancang untuk menyediakan mobilitas yang lebih cepat di dalam kota dengan menghindari kemacetan lalu lintas darat. Taksi terbang ini telah menarik perhatian karena potensi untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas perkotaan dan mempercepat mobilitas penduduk.

Jadi bagaimana tentang model taksi dengan inovasi terbaru ini? Ingin cepat-cepat mencobanya?  Eits sabar dulu karena taksi terbang EHang 216 masih dalam tahap eksperimen dan percobaan, jadi masih belum bisa dipesan dan dinaiki secara umum. Semoga dengan adanya teknologi ini memiliki potensi besar dalam mengubah cara kita melakukan perjalanan di masa depan.

Foto: (KOMPAS.com/Gilang)

Yuk Bagikan :

Baca Juga