Pangkalpinang - PT Angkasa Pura II Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memprediksi puncak arus balik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, H+4 Idul Fitri 1445 Hijriah, atau diperkirakan akan terjadi pada hari Senin. "Arus balik hari ini masih normal dengan peningkatan dibanding H+1 sekitar 4.000 atau 2.400 orang," kata Sekretaris GM PT Angkasa Pura Depati Amir Pangkalpinang Mohammad Adiwiyanto, di Pangkalpinang, Sabtu. Ia mengatakan pada puncak arus balik Lebaran 2024 pada H+4 diperkirakan mencapai 7.000 penumpang dengan tujuan Jakarta, Tanjungpandan Belitung, Palembang, Pulau Batam dengan jumlah penerbangan sebanyak 50 penerbangan atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 38 penerbangan.

"Sebagian besar penerbangan angkutan udara pada arus balik ini berasal dari Jakarta. Menurut dia, jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada arus balik ini sama dengan arus balik kemarin.

Dia mengatakan pengamanan kembali diperkuat untuk memastikan arus balik yang aman, tertib, lancar dan nyaman bagi mereka yang kembali ke Pulau Bangka selama arus balik tahun ini.

Dia menyatakan bahwa "pengamanan akan kembali diperkuat tahun ini karena puncak arus balik akan terjadi antara H+4 dan H+5 Lebaran."