Pangkalpinang - Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan, dengan cara bersyukur dan saling memaafkan. "Saya mengajak masyarakat untuk mengucap syukur karena telah menyelesaikan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan," katanya usai melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Rabu. Baca juga: Masyarakat Bangka Belitung telah menyelesaikan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan, sehingga ia mengatakan kebahagiaan dan kegembiraan yang dirasakan masyarakat saat ini merupakan bentuk kemenangan. Ramadhan merupakan momentum untuk meraih pahala, rahmat dan maghfirah dari Allah SWT sehingga masyarakat bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Idul Fitri adalah agar manusia terbebas dari dosa, kesalahan, keburukan dan kenistaan serta kembali dalam keadaan suci, sehingga kembali dalam keadaan fitrah.

Pada kesempatan itu, beliau mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada kaum Muslimin di "Negeri Serumpun Sebalai" (julukan untuk Babel). -julukan untuk Babel.



Beliau berharap Idul Fitri menjadi kesempatan yang baik untuk menyambung kembali tali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.

"Mari kita lupakan perselisihan, kesalahpahaman, dan konflik yang mungkin timbul di antara kita. Karena hari ini adalah hari yang istimewa, hari untuk saling memaafkan. Semoga ketulusan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan akan membawa berkah."

Setelah melaksanakan sholat Ied, Pj Gubernur Riau Safrizal beserta keluarga menuju kediaman dinasnya untuk merayakan Idul Fitri bersama masyarakat Serumpun Sebalai.

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA beserta keluarga mengundang masyarakat untuk bersilaturahmi ke rumah dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam, mulai pukul 08.30-16.00 WIB.