Pangkalpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Lusje Anneke Tabalujan, bersama ribuan warga melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Raya Kubah Timah. Lebih dari 1.000 warga memadati Masjid Agung Kubah Timah pada Rabu pagi untuk melaksanakan salat Idul Fitri yang berlangsung khusyuk, aman, lancar dan tertib di Kota Seribu Senyum. "Alhamdulillah, setelah sebulan penuh berpuasa, akhirnya kita bisa melaksanakan salat Idul Fitri bersama di Masjid Raya Kubah Emas. Seperti yang sudah kita prediksi kemarin, jamaah ternyata membludak di dalam masjid bahkan sampai ke luar masjid. Ini berarti masyarakat Pangkalpinang merasa bahwa masjid ini adalah milik mereka," ujar Lucie Anneke Tabarjan.

Ia sangat bersyukur dapat melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriyah bersama keluarga dan masyarakat Pangkalpinang pada lebaran tahun ini.



"Biasanya, setiap Lebaran, saya dan keluarga pulang ke Jawa. Namun tahun ini, merupakan momen yang sangat istimewa bagi saya karena bisa berada di tengah-tengah ribuan masyarakat Pangkalpinang."

Ia mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, ulama dan pemerintah kota Pangkalpinang.

Ia optimis seluruh masyarakat akan bersinergi membangun Pangkalpinang yang lebih baik dalam momentum perayaan Idul Fitri tahun ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang telah membuat situasi kota ini nyaman dan aman di momen hari kemenangan ini.

Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri, acara buka bersama diadakan di rumah dinas wakil walikota Pangkalpinang.

"Saya mengundang masyarakat untuk hadir dalam acara Halal bHalal," katanya. ***3***