Pangkalpinang - Pertamina Patraniaga Regional Sumbagsel sambut Idul Fitri 1445 Hijriyah 16.800 tabung elpiji tambahan untuk Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat Tambahan. "Penambahan pasokan elpiji bersubsidi ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah," demikian keterangan pers yang diterima LKBN Babel di Pangkalpinang, Selasa. Area Manager Komunikasi, Hubungan dan CSR, mengatakan. Ia mengatakan, penambahan pasokan 16.800 tabung elpiji tambahan di Pulau Belitung sebagai komitmen Pertamina dalam menjamin stok dan penyaluran elpiji 3 kg melalui agen dan pangkalan di dua kabupaten, yakni 9.520 tabung di Kabupaten Belitung dan 7.280 tabung di Kabupaten Belitung Timur. Tabung-tabung tersebut disalurkan karena stok LPG 3 kg tetap berjalan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kami bersama seluruh pemangku kepentingan terus memantau situasi distribusi secara langsung di lapangan untuk memastikan stok LPG bersubsidi baik di penyalur maupun di pangkalan masih sangat mencukupi dan tersedia," ujarnya. Ahmad Yani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengklarifikasi bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena stok aman. "Menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan elpiji di Bangka Belitung karena sudah ada tambahan pasokan dari Pertamina," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H. Hendra Caya mengatakan bahwa stok elpiji 3Kg mencukupi untuk kebutuhan Idul Fitri.

"Pasokan LPG saat ini untuk Kabupaten Belitung Alhamdulillah mencukupi hingga lebaran, Insya Allah. Dan diketahui juga bahwa Pultamina telah menambah alokasi LPG untuk Kabupaten Belitung. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung untuk tetap tenang dalam menghadapi hari raya ini, saya pastikan stok LPG mencukupi," ujarnya.