BMKG Memperingatkan Kemungkinan Curah Hujan Di Beberapa Wilayah Di Indonesia.

Selasa, 09 April 2024 04:02 WIB | 65 kali BMKG Memperingatkan Kemungkinan Curah Hujan Di Beberapa Wilayah Di Indonesia.

JAKARTA: Hujan dengan intensitas lebat hingga ringan berpeluang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia pada hari ini, menurut peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG).

Sejumlah provinsi yang berpeluang mengalami hujan lebat antara lain Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya, wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga berpeluang diguyur hujan lebat. Sementara itu, intensitas curah hujan diperkirakan lemah di Jakarta dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Secara khusus, kota Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Pangkalpinang, Ambon dan Palembang berpeluang mengalami hujan lebat. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan terjadi di Bandung, Samarinda, Tanjung Pinang, Pekanbaru dan Makassar.

Selain itu, hujan ringan berpeluang terjadi di Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Tarakan, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Padang. Di wilayah Jakarta, hujan ringan pada siang hari akan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu, pada malam hari, hujan ringan berpeluang terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sama seperti yang juga terjadi di Kepulauan Seribu pada dini hari.

BMKG berada di Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara Sejumlah wilayah masuk dalam kategori waspada banjir dan peringatan dini dampak hujan lainnya, termasuk beberapa lokasi di Gorontalo, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.



Yuk Bagikan :

Baca Juga