Pangkalpinang-Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengatakan Bandara Depati Amir Pangkalpinang membuka rute penerbangan baru menuju provinsi Batam di Kepulauan Riau jelang tahun 2024.

" Penerbangan rute Pankalpinan-Batam ini akan dimulai pada Rabu 2024/3/27, " kata Safrizarza dari Pankalpinan, Jumat.



Dia mengatakan penambahan penerbangan baru Pangkalpinang-Batam ini merupakan langkah otoritas lokal dan maskapai penerbangan untuk mengatasi lonjakan arus mudik Levaran 2024 ke Sumatera.

"Saya berharap maskapai ini juga akan membuka penerbangan langsung Belitung-Batam untuk memudahkan masyarakat pulang merayakan Lebaran di kampung halamannya," kata Safrizal.



Menurutnya, saat ini maskapai sedang melakukan penambahan penerbangan untuk mendukung arus Levaran 2024.

"Dalam waktu dekat, beberapa maskapai mengusulkan penambahan penerbangan, seperti Garuda Indonesiapenambahan penerbangan,Pangkal Pinang ・ Jakarta dan kota-kota lainnya," katanya.

Dengan adanya penambahan rute penerbangan ini, kata dia, tidak hanya akan memudahkan masyarakat untuk pulang lebaran, tetapi juga membantu pemerintah untuk menekan inflasi akibat kenaikan harga tiket pesawat.



" Dalam pengendalian inflasi, kami juga berupaya untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di depan Leveran, seperti pengawasan stok, harga dan penyaluran kebutuhan pokok masyarakat, untuk memperkuat manipulasi pasar, pasar murah dan menyambut Leveran 2024," katanya.