Om Telolet Om Marak Lagi, Di Cimahi Anak-Anak Abaikan Keselamatan

1detailcreator | Senin, 10 Juli 2023 07:48 WIB | 197 kali Om Telolet Om Marak Lagi, Di Cimahi Anak-Anak Abaikan Keselamatan

Tren berburu om telolet om belakangan sedang kembali ramai. Demi mengejar suara klakson basuri dari bus terutama pariwisata, bocah-bocah hingga orang dewasa di Kota Cimahi. Namun sayang, mereka mengabaikan sisi keselamatan lantaran berburu telolet basuri sampai ke tepi jalan tol. Seperti terlihat di tepi ruas Jalan Tol Cipularang KM 126, dari Jakarta arah Bandung.

Bocah-bocah memegang ponsel di tangan, lalu tangannya yang satu lagi memberi kode pada sopir bus membunyikan telolet basuri. Agar terlihat, mereka berdiri berkerumun, bahkan seorang bocah berdiri di guardrail atau pagar pengaman jalan tol.

Mereka bakal girang bukan kepalang kala sopir membunyikan telolet basuri. Namun tak jarang harus gigit jari kalau bus yang melintas acuh pada permintaan dan keberadaan mereka.

Mereka berdiri di tepi jalan tol tanpa paham bahaya yang mengintai. Biasanya, mereka masuk dari perkampungan yang ada di sepanjang Jalan Tol Cipularang, wilayah Kota Cimahi.

Bocah pemburu telolet basuri lainnya, Tri Satria Rivalsyah (14) mengatakan momen akhir pekan menjadi waktu yang paling cocok berburu telolet basuri karena lebih banyak bus pariwisata yang melintas.

Aksi berburu telolet basuri hingga ke bahu jalan tol, kian menjamur dan tak terbendung. Padahal pengelola jalan tol sudah mewanti-wanti agar aksi itu tak dilakukan karena membahayakan.  Manager Area JMTO Bandung, Agus Pramono mengatakan aksi tersebut sangat membahayakan keselamatan para bocah dan orang-orang yang berburu telolet sampai ke pinggir jalan tol.

Yuk Bagikan :

Baca Juga