RTRW Babel Akan Digodok Lagi


RTRW Babel Akan Digodok Lagi

PANGKALPINANG-Raperda RTRW Bangka-Belitung (Babel) yang sudah melalui uji publik akan digodok lagi setelah ada masukan dari berbagai pihak seperti dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan elemen masyarakat lainnya.

Menurut Salah satu anggota Pansus RTRW Babel, Aksan Visyawan kepada Radar Bangka, Selasa (12/2) kemarin,dari pembahasan kembali RTRW Babel yang digelar, Senin (11/2) lalu, banyak masukan yang disampaikan oleh elemen masyarakat seperti LSM, Astrada dan sebagainya. "Untuk itu banyak yang harus diperbaiki yang sebelumnya juga sudah pernah dilakukan secara bertahap sejak tahun-tahun sebelumnya," kat Aksan.

Akan tetapi lanjutnya,masukan tersebut jangan sampai menghambat proses pengesahan RTRW menjadi Perda, sebab permasalahan yang paling krusial ialah mengenai status lahan dari kementrian kehutanan dan itu sudah disampaikan kepada dinas kehutanan. "Kemarin diskusinya mantap ya, dan cukup alot sehingga banyak masukan-masukan dari elemen masyarakat. Jadi Raperda RTRW ini posisinya akan kita godok lagi," jelas Aksan.

Oleh karena itu kata Aksan, pansus akan mengadakan pembahasan RTRW yang dijadwalkan Jum’at (15/2) ini. Selanjutnya setelah selesai akan dilakukan presentasi dan apabila tidak ada hambatan akan langsung disahkan bulan depan melalui rapat Paripurna DPRD Babel.

Menurut Aksan, untuk pengesahan Raperda RTRW ini sudah dimasukan dalam jadwal Banmus, sehingga Ia optimis dapat disahkan bulan depan.

Sedangkan adanya masukan uang bakal di godok lagi dalam pembahasan Jum’at ini menurut Aksan tidak akan menjadi hambatan dalam rencana pengesahan Raperda ini. "Satu sisi kita perlu masukkan dari elemen masyarakat, tapi jangan juga Menghambat RTRW ini untuk diperdakan," ujar Aksan. (ydi)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Direktur Pertamina Dukung Pembangunan PLTG di Babel
Direktur Pertamina Dukung Pembangunan PLTG di Babel
Selasa, 10 Desember 2019 19:22 WIB
JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati menyatakan sangat mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Provinsi Kepulauan
Pertumbuhan Ekonomi Babel Tercatat Dalam Tren Melambat
Pertumbuhan Ekonomi Babel Tercatat Dalam Tren Melambat
Selasa, 10 Desember 2019 16:51 WIB
PANGKALPINANG - Di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian, pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung (Babel) tercatat masih dapat tumbuh positif meskipun
Tatan : Perang Dagang Berdampak Buruk Terhadap Perekonomian Dunia
Tatan : Perang Dagang Berdampak Buruk Terhadap Perekonomian Dunia
Selasa, 10 Desember 2019 15:16 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika mengatakan, ekonomi global sepanjang tahun 2019 semakin
Dikunjungi Syekh Oday dari Gaza, Didit Nangis Tersedu Dengar Penderitaan Warga Palestina 
Dikunjungi Syekh Oday dari Gaza, Didit Nangis Tersedu Dengar Penderitaan Warga Palestina 
Senin, 09 Desember 2019 14:17 WIB
PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya menangis tersedu mendengar kisah penderitaan masyarakat Palestina yang diceritakan