RTRW Babel Akan Digodok Lagi


RTRW Babel Akan Digodok Lagi

PANGKALPINANG-Raperda RTRW Bangka-Belitung (Babel) yang sudah melalui uji publik akan digodok lagi setelah ada masukan dari berbagai pihak seperti dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan elemen masyarakat lainnya.

Menurut Salah satu anggota Pansus RTRW Babel, Aksan Visyawan kepada Radar Bangka, Selasa (12/2) kemarin,dari pembahasan kembali RTRW Babel yang digelar, Senin (11/2) lalu, banyak masukan yang disampaikan oleh elemen masyarakat seperti LSM, Astrada dan sebagainya. "Untuk itu banyak yang harus diperbaiki yang sebelumnya juga sudah pernah dilakukan secara bertahap sejak tahun-tahun sebelumnya," kat Aksan.

Akan tetapi lanjutnya,masukan tersebut jangan sampai menghambat proses pengesahan RTRW menjadi Perda, sebab permasalahan yang paling krusial ialah mengenai status lahan dari kementrian kehutanan dan itu sudah disampaikan kepada dinas kehutanan. "Kemarin diskusinya mantap ya, dan cukup alot sehingga banyak masukan-masukan dari elemen masyarakat. Jadi Raperda RTRW ini posisinya akan kita godok lagi," jelas Aksan.

Oleh karena itu kata Aksan, pansus akan mengadakan pembahasan RTRW yang dijadwalkan Jum’at (15/2) ini. Selanjutnya setelah selesai akan dilakukan presentasi dan apabila tidak ada hambatan akan langsung disahkan bulan depan melalui rapat Paripurna DPRD Babel.

Menurut Aksan, untuk pengesahan Raperda RTRW ini sudah dimasukan dalam jadwal Banmus, sehingga Ia optimis dapat disahkan bulan depan.

Sedangkan adanya masukan uang bakal di godok lagi dalam pembahasan Jum’at ini menurut Aksan tidak akan menjadi hambatan dalam rencana pengesahan Raperda ini. "Satu sisi kita perlu masukkan dari elemen masyarakat, tapi jangan juga Menghambat RTRW ini untuk diperdakan," ujar Aksan. (ydi)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Senin, 21 Januari 2019 21:03 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar audiensi di Ruang Banmus, Senin (21/1), terkait permasalahan-permasalahan yang muncul pada saat
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Selasa, 15 Januari 2019 17:23 WIB
PANGKALPINANG - Perjuangan para nelayan Bangka Selatan ( Basel), dalam menyampaikan aspirasi menolak aktivitas Kapal Compreng, Trawl dan TI
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri
Selasa, 15 Januari 2019 15:35 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1)
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
Senin, 14 Januari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota