Cimahi Mulai Membangun Destinasi Wisata Cimenteng Sebulan Lebih Mendatang

1detailcreator | Selasa, 30 November 2021 05:49 WIB | 914 kali Cimahi Mulai Membangun Destinasi Wisata Cimenteng Sebulan Lebih Mendatang

Pembangunan Destinasi Wisata Cimenteng di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi akhirnya dimulai. Ekowisata itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana secara resmi melakukan peletakan batu pertama Senin, 29 November 2021, sebagai penanda dimulainya Destinasi Wisata Cimenteng. Ngatiyana didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja dan sejumlah pejabat lainnya di Lingkungan Pemkot Cimahi.

Baca Juga: ASN Wajib Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Bekerja dan Halo-Halo Bandung Saat Akan Pulang

Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana meminta pihak kontraktor untuk mengerjakan ekowisata Cimenteng itu sesuai target dan kontrak yang sudah disepakati, yakni hingga 45 hari kerja.

"Mudah-mudahan akhir Desember nanti selesai, dan bisa digunakan masyarakat," katanya.

Nilai kontrak pembangunan ekowisata Cimenteng dengan PT Panen Tapu Jaya selalu pemenang tender mencapai Rp 3,128 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemprov Jawa Barat.

Dikatakan Ngatiyana, apabila sudah rampung dan bisa menerima kunjungan, maka secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti para pelaku UMKM. (PR)

Yuk Bagikan :

Baca Juga