Inilah Nomor Urut Capres-Cawapres 2024, Siapa Calon Presiden Favoritmu?

1detailcreator | Selasa, 14 November 2023 21:55 WIB | 178 kali Inilah Nomor Urut Capres-Cawapres 2024, Siapa Calon Presiden Favoritmu?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan tahun 2024.Dalam pengumuman tersebut, terdapat tiga pasangan calon yang akan bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan tertinggi di Indonesia.

Nomor urut 1 ditempati oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Anies, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, bersanding dengan Muhaimin Iskandar, politisi yang memiliki pengalaman panjang di panggung politik Indonesia.

Pasangan nomor urut 2 adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo, yang merupakan tokoh militer dan politisi senior, kali ini berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Joko Widodo yang juga telah terjun ke dunia politik.

Sedangkan nomor urut 3 ditempati oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ganjar, yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, bermitra dengan Mahfud MD, seorang tokoh hukum yang pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Pada konferensi pers, Ketua KPU, Arief Budiman, menyampaikan bahwa kampanye resmi ketiga pasangan calon ini akan dimulai pada tanggal 28 November mendatang.

"Ini merupakan awal dari perhelatan demokrasi besar-besaran yang akan mempertemukan visi dan misi para calon dengan harapan rakyat," ujar Arief.

Masyarakat pun kini menantikan serangkaian kampanye yang akan memperkenalkan lebih jauh visi, program, dan komitmen dari masing-masing pasangan calon.

Yuk Bagikan :

Baca Juga