Tempat Wisata di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi


Tempat Wisata di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi

BANDUNG  merupakan salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia. Tempat wisata di Bandung tidak hanya banyak jumlahnya, tapi juga beragam dari segi jenis. Mau wisata keluarga, adrenalin, belanja, kuliner, alam, sampai sejarah bisa kamu lakukan di kota ini!

Saking banyak dan beragamnya destinasi yang ada di sana, mungkin kamu bakal bingung memilih mana saja yang harus dikunjungi. Apalagi kalau waktu liburanmu terbatas. Untuk itu, kamu harus mengetahui pilihan destinasi yang wajib kamu datangi di Ibu Kota Jawa Barat. Simak rekomendasinya berikut ini!

1. Kawah Putih

Tempat wisata di Ciwidey ini sudah tersohor dengan keindahannya. Terbentuk dari letusan Gunung Patuha, Kawah Putih menyajikan pemandangan danau dengan air berwarna putih yang diselimuti kabut tebal. Panorama bak negeri dongeng ini sangat cocok diabadikan dengan kamera. Kalau pun tidak menyukai foto-foto, kamu bisa datang untuk sekedar mengagumi pemandangan. Apalagi udara di sana tergolong sejuk dan cocok untuk melepas penat.

Untuk datang ke sana, kamu bisa naik kendaraan pribadi atau angkot jurusan Ciwidey – Situ Patenggang dari Terminal Ciwidey. Tiket masuknya murah, yakni hanya sekitar Rp 18.000 per orang. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00–17.00 WIB. Lokasi Kawah Putih berada di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

2. Floating Market

Selanjutnya, ada Floating Market yang merupakan tempat wisata di Lembang, Bandung. Seperti namanya, daya tarik destinasi ini adalah pasar terapung yang menjual berbagai macam kuliner nikmat. Asyiknya, sambil menikmati kuliner kamu bisa berjalan-jalan di wahana Kota Mini yang menyajikan miniatur kota dengan arsitektur unik. Selain itu, kamu bisa menyewa kimono untuk berfoto-foto ala orang Jepang.

Harga tiket masuk Floating Market tak terpaut jauh dari Kawah Putih. Hanya sekitar Rp20.000 di hari biasa dan Rp25.000 di akhir pekan. Hal yang perlu diingat, harga tersebut belum termasuk wahana-wahana dan kuliner di dalamnya.

Kamu bisa datang dengan kendaraan pribadi atau angkot jurusan Lembang dari Terminal Ledeng, Cipaganti, Stasiun Bandung, maupun Bandara Husein Sastranegara. Jam operasionalnya setiap hari pukul 10.00–17.00 WIB (hari biasa) dan 09.00–22.00 WIB (akhir pekan). Lokasi Floating Market Lembang berada di Jl. Kampung Leuit A1, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Trans Studio Bandung

Buat yang ingin liburannya tak terlupakan, cobalah datang ke Trans Studio Bandung. Destinasi ini merupakan taman bermain dan hiburan terluas di Kota Kembang, Bandung. Di dalamnya terdapat 3 macam zona yang menawarkan keseruan masing-masing.

Pertama ada Studio Central yang bakal membawamu terbang ke Hollywood pada tahun 60-an. Lalu ada Magic Corner yang bisa mengubahmu menjadi liliput dan raksasa, sampai menunggangi naga yang memacu adrenalin. Terakhir, kamu juga bisa merasakan petualangan menegangkan di zona The Lost City.

Buat merasakan petualangan-petualangan ini, tiket yang perlu kamu bayar adalah sekitar Rp180.000 (Senin–Kamis), Rp200.000 (Jumat), dan Rp280.000 (Akhir pekan & hari libur nasional). Cukup mahal memang, tapi sepadan dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di Jl. Gatot Subroto 289, Bandung, Jawa Barat.

Itulah tiga destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Kembang. Kalau punya waktu lebih, sempatkan juga untuk datang ke objek lain seperti Tangkuban Perahu, Gedung Sate, dan Jalan Braga.

Agar liburanmu lebih lancar, perhatikan cuaca dan peak season agar kamu tidak terjebak hujan atau macet. Kalau perlu, list tempat wisata di Bandung yang bisa kamu datangi saat musim hujan untuk berjaga-jaga. Semoga liburanmu menyenangkan. (rel)







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Rekomendasi Apartemen Jakarta Selatan Untuk Menginap
Rekomendasi Apartemen Jakarta Selatan Untuk Menginap
Jum'at, 26 November 2021 22:58 WIB
Umumnya banyak orang memilih menginap di daerah Jakarta Selatan untuk alasan pekerjaan atau hanya ingin staycation bersama keluarga dan kerabat.
Cara Membuat Konten Video YouTube yang Menarik untuk Pemula
Cara Membuat Konten Video YouTube yang Menarik untuk Pemula
Minggu, 12 September 2021 12:29 WIB
Media sosial bukan hanya menjadi konsumsi pribadi tetapi juga publik. YouTube hari ini menjadi media untuk mengabadikan berbagai momen berbentuk
8 Produk Her Jewellery Terfavorit
8 Produk Her Jewellery Terfavorit
Minggu, 22 Agustus 2021 12:49 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Berbagai macam koleksi dari Her Jewellery tampaknya membuat para wanita tertarik dan terpesona. Beberapa koleksinya yang menawan dan
WebNikah, Cara Gampang Buat Website Undangan Pernikahan Gratis
WebNikah, Cara Gampang Buat Website Undangan Pernikahan Gratis
Minggu, 22 November 2020 10:00 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Saat pendemi seperti ini menyebarkan undangan fisik memang butuh tenaga dan keberanian, selain memang memakan waktu dan biaya