Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

MALANG  adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang merupakan kota yang sangat ramah terhadap wisatawan, bahkan disebut sebagai kota sejuta wisata. Dengan pertumbuhan ekonomi yang juga pesat, maka tidak heran jika Malang menjadi kota yang ramai. 

Tempat wisata Malang tergolong banyak dan dapat dikunjungi kapan saja, antara lain wisata alam, wisata seni, budaya, edukasi, wisata sejarah, sampai wisata religi yang memiliki daya tarik masing-masing.
Tempat wisata Malang bahkan dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah tempat wisata di Malang yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Malang bersama keluarga atau teman-teman antara lain:

Naik sepeda terbang di Coban Rais

Wisata yang paling terkenal di Malang adalah wisata alamnya. Khususnya di daerah Batu yang mempunyai banyak destinasi wisata alam seperti air terjun atau yang bahasa lokalnya disebut coban. Salah satu air terjun yang wajib Anda kunjungi adalah Coban Rais. Selain air terjun yang indah, Anda juga bisa menggunakan sepeda udara. sepeda tersebut berada diatas sebuah tali yang menggantung, namun tenang saja keamanan fasilitas tersebut sudah dijaga dan terjamin. 

Goa Pinus 

Wisata hutan akhir-akhir ini memang tengah menjadi trend dengan foto-foto yang memperlihatkan keindahan alam yang memukau. Hutan pinus merupakan objek wisata yang berada di Gunung Sari kawasan batu. Dahulu, Goa Pinus merupakan kawasan penambangan pasir. Namun dengan adanya perhatian dari pemerintah setempat, kawasan tersebut menjadi objek wisata yang banyak dicari oleh para photographer dan traveller.

Kampung Jodipan 

Kampung Jodipan menjadi viral karena disulap seperti kota warna warni yang ada di Brazil. Awalnya Kampung Jodipan adalah perkampungan kumuh, namun berkat gagasan mahasiswa, Kampung Jodipan dikelola menjadi sebuah kampung tematik. Kampung yang dulunya kumuh ini diubah dengan mengubah cat rumah menjadi warna warni yang cerah, adanya lukisan mural, serta dijaga kebersihannya. Letak Kampung Jodipan berada di pinggiran sungai brantas. 

Jawa Timur Park
Jawa Timur Park adalah tempat wisata malang yang menawarkan taman hiburan yang luas. Karena saking luasnya bahkan disebut bahwa jatim park merupakan taman hiburan terkeren berstandar internasional di Indonesia. Jawa Timur Park dibagi terdiri dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

Museum angkut 

Tidak hanya destinasi alam dan kulinernya saja, Malang juga menyediakan wisata sejarah, contohnya ada museum angkut. Museum ini sangat terkenal bagi para wisatawan dari berbagai usia. Museum yang mempunyai luas mencapai 3,8 hektar mempunyai banyak koleksi yang dapat dibilang lengkap. Sesuai dengan namanya museum angkut mengoleksi berbagai jenis kendaraan dari berbagai negara dan dari berbagai waktu atau era. Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Batu dengan harga tiket masuk mulai dari Rp60.000.

Pantai balekambang 

Di Malang, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putihnya yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Hanya saja pantai di Malang mempunyai ombak yang lebih besar daripada pantai Bali karena letaknya yang berhadapan langsung dengan samudra. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Balekambang. Dilihat secara sepintas, Pantai Balekambang terlihat seperti Tanah Lot Bali yang memiliki pura. Pura di Pantai Balekambang bernama Pura Amerta Jati dan masih aktif digunakan untuk ibadah umat hindu. 

Gunung semeru 

Gunung semeru dan puncaknya yang bernama puncak mahameru adalah gunung yang terkenal sebagai objek wisata. Gunung ini juga semakin terkenal karena digunakan sebagai lokasi syuting film 5 CM tahun 2012. Dengan ketinggian 3.676 mdpl, gunung semeru menjadi favorit para pendaki. 

Ditengah perjalanan menuju puncak, Anda akan menjumpai Danau Ranu Kumbolo yang besar dan indah, Padang Oro-Oro Ombo yang terdapat bunga edelweiss dan bunga verbena brasiliensis vell. Untuk dapat mencapai puncak mahameru, biasanya para pendaki harus menginap satu malam.(**)







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Sensasi Seru Bermain di Wahana Universal Studios Singapura,  Populer
Sensasi Seru Bermain di Wahana Universal Studios Singapura, Populer
Kamis, 28 November 2019 09:00 WIB
APAKAH kamu senang berlibur ke luar negeri? Jika iya, cobalah untuk berkunjung ke Singapore. Di sana, ada sebuah wahana permainan
Tempat Wisata di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi
Tempat Wisata di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi
Rabu, 23 Oktober 2019 14:29 WIB
BANDUNG merupakan salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia. Tempat wisata di Bandung tidak hanya banyak jumlahnya, tapi juga
Tempat Wisata Di Bandung yang Hits Saat Ini
Tempat Wisata Di Bandung yang Hits Saat Ini
Jum'at, 11 Oktober 2019 12:24 WIB
ADA banyak tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi, namun terdapat beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh anak muda
5 Tips Penting Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Pemula
5 Tips Penting Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Pemula
Jum'at, 23 Agustus 2019 13:50 WIB
Ingin jalan-jalan tapi enggak ada teman yang bisa menemani? Enggak perlu sedih, kamu bisa melakukan solo traveling.