Ini 5 Magnet yang Menarik Para Traveler ke Tiongkok


Ini 5 Magnet yang Menarik Para Traveler ke Tiongkok
magazine.banananina.co.id


Tiongkok dengan segala dimensinya memang cukup menarik untuk dikupas. Namun, di balik isu-isu yang sering mengemuka ke media, Tiongkok tetaplah sebuah negara kaya budaya dan keindahan alam. Sehingga wajar kalau negara satu ini tetap jadi destinasi wisata masyarakat dunia. Namun, apa sebenarnya yang membuat mereka ingin traveling ke Tiongkok? Mungkin lima hal ini penyebabnya.
 
1. Peninggalan sejarah yang keren
 
Peradaban Tiongkok merupakan salah satu yang terkaya, tertua, dan tercanggih di dunia. Betapa tidak, saat bangsa lain masih berkutat dengan masalah kenegaraannya, Tiongkok sudah memiliki berbagai inovasi. Salah satunya adalah bubuk mesiu yang kemudian mengantarkan Eropa dan Amerika menuju kejayaan. Bahkan, teh yang identik dengan masyarakat Inggris pun pertama kali ditemukan di Tiongkok. Oleh karena itu, tidak heran kalau Anda akan menemukan warisan kekayaan budaya ini dalam bentuk kuil, istana, museum, karya seni, dan karya arsitektur lainnya.
 
2. Punya segudang keindahan alam
 
Luasnya daratan Tiongkok membuat negara ini memiliki kekayaan alam yang melimpah. Mulai dari taman nasional dengan danau sebening kaca di Jiuzhaigou, hingga pegunungan karst di sepanjang sungai Li yang membuat Anda merasa di planet lain.
Beberapa keindahan alamnya bahkan hanya bisa ditemukan di Tiongkok. Misalnya, Wulingyuan yang menjadi sumber inspirasi film Avatar.
 
3. Kuliner yang kaya
 
Di Indonesia Anda bisa menemukan banyak perpaduan bumbu-bumbu lokal dengan bumbu-bumbu Tiongkok. Anda juga bisa menemukan berbagai restoran Tiongkok yang mengaku menyajikan rasa otentik. Namun, semua itu tidak sebanding dengan kelezatan yang bisa Anda rasakan di negara asalnya. Bahkan, banyak pula traveler yang menganggap street food di Tiongkok masih lebih enak daripada jajanan yang lebih mahal di Indonesia.
 
4. Melihat panda
 
Sederhana namun bermakna. Beruang yang endemik di Tiongkok ini memang jadi salah satu magnet pariwisata terbesar Tiongkok. Beberapa negara memang memiliki koleksi beruang-beruang lucu ini. Namun, Tiongkok yang menjadi tuan rumah mampu menghadirkan kelucuan panda dengan lebih lengkap.
 
5. Ingin merasakan kota masa depan
Tiongkok terus berkembang dengan pesat. Salah satu wujud perkembangan ini adalah dengan maraknya pembangunan yang membuat kota-kota Tiongkok tampak seperti kota masa depan. Belasan tahun lalu mungkin rakyat Hong Kong bisa berbangga hati karena kotanya tampak lebih modern. Namun, kini Hong Kong telah tersalip jauh oleh Beijing, Shanghai, dan lain sebagainya. Di Tiongkok Anda juga bisa menemukan kereta cepat yang tidak menggunakan roda, layaknya di Jepang.
 
Itu dia lima magnet utama dari pariwisata Tiongkok. Di atas kertas mungkin hal-hal di atas kurang berkesan. Namun, begitu merasakan langsung, Anda akan betah tinggal berlama-lama di sana. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Tiongkok, bisa menggunakan China Southern Airlines yang selalu memberikan pelayanan berkelas dengan harga terjangkau. 







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Tempat Wisata Di Bandung yang Hits Saat Ini
Tempat Wisata Di Bandung yang Hits Saat Ini
Jum'at, 11 Oktober 2019 12:24 WIB
ADA banyak tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi, namun terdapat beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh anak muda
Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi
Kamis, 29 Agustus 2019 11:41 WIB
MALANG adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang merupakan kota yang sangat ramah terhadap
5 Tips Penting Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Pemula
5 Tips Penting Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Pemula
Jum'at, 23 Agustus 2019 13:50 WIB
Ingin jalan-jalan tapi enggak ada teman yang bisa menemani? Enggak perlu sedih, kamu bisa melakukan solo traveling.
Daftar Aktivitas Menyenangkan untuk Liburan di Rumah
Daftar Aktivitas Menyenangkan untuk Liburan di Rumah
Sabtu, 23 Maret 2019 19:43 WIB
Siapa sih yang tak antusias menyambut hari libur, apalagi libur panjang? Biasanya, mendekati hari libur, sederet rencananya sudah mulai disusun.