6 Restoran Unik di Yogyakarta


6 Restoran Unik di Yogyakarta
Foto : bonvoyagejogja.com


Seperti lirik Kla Project “izinkanlah aku untuk selalu pulang lagi” begitulah yang dirasakan oleh siapa saja yang pernah menginjakan kakinya di Kota penuh keindahan, Yogyakarta, pasti ingin kembali berkunjung lagi. Senyum yang diberikan masyarakatnya terasa abadi memberikan kenyamanan dan kehangatan yang dirasakan oleh pengunjung. Kentalnya budaya Jawa yang masih dianut oleh masyarakat yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan segala pesonanya, tidak heran jika Yogyakarta mampu menjadi kota yang sering dikunjungi meskipun tidak sedang musim liburan.

Selain memiliki banyak tempat-tempat yang bersejarah, Yogyakarta juga memberikan pesonanya yang tidak kalah zaman dengan menghadrikan restoran-restoran unik yang bisa menjadi destinasi saat Anda berlibur ke kota ini. Anda tidak perlu bingung, karena dalam artikel ini berisikian enam restoran unik yang ada di Yogyakarta. Maka segerelah mengemas barang bawaan Anda dan membeli tiket Daytrans Jogja sebagai moda transportasi Anda dalam mengunjungi keenam restoran unik di Yogyakarta.

House of Raminten

Saat berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi restoran unik nan menarik ini yang bernama House of Raminten. Konsep restoran ini mengusung tema yang kental dengan budaya jawa. Bahkan Anda bisa merasakan suasana jawa yang begitu syahdu dengan diiringi alunan gending jawa yang terus diputar di restoran ini. Menu makanan yang disajikan beragam, Anda juga bisa menemukan makanan khas Yogyakarta seperti nasi kucing di sini. Resto ini tidak pernah sepi, karena buka selama 24 jam, maka semakin malam antrian akan semakin ramai. Ada baiknya, Anda datang terlebih dahulu sebelum perut keroncongan untuk waiting list, agar Anda tidak perlu menunggu lama saat sedang lapar-laparnya.  

Cat & Coffee

Bagi Anda pecinta kucing, resto unik yang ada di Yogyakarta ini sangat tepat untuk dikunjungi. Pasalnya, di resto Cat & Coffee ini, Anda bisa “nongkrong” dengan ditemani oleh kehadiran kucing-kucing yang lucu nan menggemaskan. Meskipun kucing-kucing ini bebas berkeliaran di sekitar pelanggan, tetapi kebersihannya terjamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Via Via Resto Jogja

Apakah Anda memiliki bakat seni melukis? Jika iya, maka resto ini wajib Anda kunjungi ketika sedang berlibur di Yogyakarta. Karena Via Via sangat terbuka bagi Anda seniman yang ingin menggoreskan karya di resto ini. Selain itu, kelebihan dari resto ini juga karena suasanya yang terasa sangat “homey” membuat siapa saja yang datang betah untuk berlama-lama menikmati waktunya dengan berbincang. Kursi dan bantalan sofa yang warna-warni membuat kesan resto yang lebih ceria dan cerah.

Mang Engking

Berlokasi di Jalan Soragan, Yogyakarta, Anda bisa menemukan restoran Mang Engking. Keunikan yang dihadirnkan di resto ini, karena menghadirkan dua suasana sekaligus meskipun berada di satu tempat. Di sini Anda bisa melihat bangunan yang berbentuk istana bak di dongeng-dongeng. Tidak ketinggalan, patung penjaga dengan kostum baja khas yang biasa ada di istana-istana dongeng juga dihadirkan di sini. Selain bangunan berbentuk istana yang tampak dari luar, ketika Anda memasuki resto ini, Anda juga bisa menemukan suasana asri dari saung-saung bambu yang berada di pinggir-pinggir danau buatan resto ini.

The Captain Urban Lounge

Pesawat yang hadir di tengah-tengah kota Yogyakarta bisa Anda lihat di resto yang berlokasi di Jalan Damai Sleman, Yogyakarta ini. Restoran yang bernama The Captain Urban Lounge menghadirkan bagian pesawat Fokker sukses membuat resto ini banyak populer dikunjungi karena keunikannya. Selain terkenal karena pesawatnya, restoran ini juga menyajikan makanan menarik seperti sandwich dan berbagai macam minuman blanded serta cocktail.

Mi Casa es tu Casa

Keunikan restoran ini karena menggabungkan masakan Spanyol dan Mediterania yang eksotis. Berlokasi di Sosrowijayan Wetan GTI/141, Yogyakarta, restoran ini sangat populer di kalangan masyarakat yogyakarta sendiri mauapaun para wisatawan. Pelanggan resto ini juga banyak berasal dari mancanegara. Sesuai namanya “Mi Casa es tu Casa”, yang memiliki arti “Rumahku adalah Rumahmu”, resto ini menghadirkan konsep “homey”. Dengan begitu, Anda akan merasa seperti berada di rumah sendiri dan betah untuk berlama-lama di restoran ini.(rel)







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini
Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini
Jum'at, 12 Oktober 2018 17:56 WIB
Terkadang, hubungan antara menantu dan mertua memang sedikit unik. Beberapa bisa sangat hangat, beberapa bahkan dingin. Sebenarnya kunci utamanya adalah
Wisata Jakarta Aquarium yang Paling Seru Buat Kamu Kunjungi
Wisata Jakarta Aquarium yang Paling Seru Buat Kamu Kunjungi
Rabu, 04 Juli 2018 18:56 WIB
Lokasi Jakarta Aquarium berada di mall Neo SOHO, Jakarta Barat. Terdapat 600 lebih satwa laut di Jakarta Aquarium ini di
5 Trik Kunjungi Tempat Wisata di Singapore dengan Budget Terbatas
5 Trik Kunjungi Tempat Wisata di Singapore dengan Budget Terbatas
Selasa, 13 Februari 2018 08:28 WIB
Mengunjungi beragam tempat wisata di Singapore adalah salah satu aktivitas favorit para pelancong dari Indonesia. tidak heran sih karena tiket
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Minggu, 03 Desember 2017 11:22 WIB
SABANG - Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas pada wisata selamnya. Pamornya makin ngehits.