Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini


Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini

Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini

Terkadang, hubungan antara menantu dan mertua memang sedikit unik. Beberapa bisa sangat hangat, beberapa bahkan dingin. Sebenarnya kunci utamanya adalah ego dan komunikasi saja. Selain itu, bisa juga dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat mertua bahagia. Bagi Anda yang ingin mencairkan hubungan dengan mertua, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Bahagiakan anaknya

Setiap mertua tentu ingin agar anaknya bahagia. Anak yang dimaksud ini tentu saja adalah pasangan Anda. Ketika hubungan Anda direstui olehnya, itu artinya dia percaya bahwa Anda mampu membahagiakan anaknya. Kalau mertua menangkap sinyal bahwa anaknya tidak bahagia, maka hubungan Anda dengan sang mertua pun akan semakin berkurang kualitasnya. Oleh karena itu, cara membahagiakan mertua adalah dengan membahagiakan pasangn Anda.

2. Ikuti kemauan mertua

Setiap mertua pastinya memiliki kemauan yang sudah seperti mandat. Untuk membahagiakan mertua, salah satu cara termudahnya adalah dengan mengikuti kemauannya. Mungkin Anda harus mengurangi ego agar bisa benar-benar mengikuti kemauannya dengan baik. Tapi ingat, mertua adalah ibu Anda juga. Jadi, sudah sepantasnya untuk membahagiakannya bukan?

3. Berikan perhatian tambahan kepadanya

Tidak ada yang tidak senang bila diberi perhatian. Termasuk dengan mertua Anda. Oleh karena itu, Anda juga bisa memberikan perhatian tambahan kepadanya. Jadi, bukan hanya pasangan yang perlu diberikan perhatian tambahan saja. Cara memberikan perhatian tambahan pun tidak sulit. Bisa dengan menanyakan kabar setiap beberapa waktu, menawarkan bantuan ketika akan mengadakan arisan, atau memasakkan makanan kesukaannya.

4. Siapkan kejutan yang berkesan

Memberikan kejutan kecil bukan hanya kepada pasangan, tapi ke mertua juga perlu. Tidak ada orang yang tidak senang dengan kejutan. Anda bisa bekerja sama dengan pasangan untuk memberikan kejutan kepada sang mertua. Dengan demikian, Anda bukan hanya membuat sang mertua terkesan, tetapi juga pasangan Anda.

Hubungan Anda dengan pasangan pun akan jadi lebih romantis, karena ia bersyukur akan kasih sayang Anda kepada orang tuanya. Tidak perlu heboh, Anda cukup memberikan hadiah kecil yang berkesan. Misalnya, dengan memberikan hadiah umroh. Anda tidak perlu khawatir, sebab tiket Garuda Indonesia menuju Jeddah merupakan yang paling terjangkau. Penerbangannya pun sangat nyaman.

5. Berbicara empat mata

Tidak akan ada masalah yang terselesaikan apabila tidak ada komunikasi yang lancar. Apabila hubungan Anda dengan mertua mendingin beberapa waktu terakhir, jangan takut atau sungkan untuk mengajaknya berbicara. Tidak perlu mengajak pasangan Anda, sebab ini adalah kesempatan terbaik untuk menghubungkan hati Anda dan mertua. Di sini Anda bisa menyamakan persepsi, ego, dan pandangan soal hidup.

Itu dia lima cara meluluhkan hati sang mertua. Semoga kelima tips di atas bisa membuat hubungan Anda dengan mertua semakin hangat, sehingga tercipta keluarga besar yang akur, rukun, dan guyub. Selamat mencoba!
 







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Tempat Wisata di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi
Tempat Wisata di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi
Rabu, 23 Oktober 2019 14:29 WIB
BANDUNG merupakan salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia. Tempat wisata di Bandung tidak hanya banyak jumlahnya, tapi juga
Tempat Wisata Di Bandung yang Hits Saat Ini
Tempat Wisata Di Bandung yang Hits Saat Ini
Jum'at, 11 Oktober 2019 12:24 WIB
ADA banyak tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi, namun terdapat beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh anak muda
Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi
Kamis, 29 Agustus 2019 11:41 WIB
MALANG adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang merupakan kota yang sangat ramah terhadap
5 Tips Penting Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Pemula
5 Tips Penting Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Pemula
Jum'at, 23 Agustus 2019 13:50 WIB
Ingin jalan-jalan tapi enggak ada teman yang bisa menemani? Enggak perlu sedih, kamu bisa melakukan solo traveling.