5 Trik Kunjungi Tempat Wisata di Singapore dengan Budget Terbatas


5 Trik Kunjungi Tempat Wisata di Singapore dengan Budget Terbatas

Mengunjungi beragam tempat wisata di Singapore adalah salah satu aktivitas favorit para pelancong dari Indonesia. tidak heran sih karena tiket ke Singapore dikenal cukup murah. Bahkan, lebih murah daripada tiket ke kota-kota di Indonesia.
 
Memang tiket ke Singapore tidak selalu murah. Maka dari itu, kamu perlu rajin buat cek tiket ke sana.Meski tiket ke sana cukup murah, tidak semua destinasi wisata Singapore berbiaya murah. Dimana biaya hidup disana sangat besar, berbanding lurus dengan biaya yang dibutuhkan untuk menikmati fasilitas dan tempat isatanya. Banyak yang berpikir ulang untuk mengunjungi Singapore terutama yang punya budget terbatas.
 
Bukan berarti kamu tidak bisa menikmati liburan ke Singapore kalau kamu punya dana terbatas. Kamu tetap bisa mewujudkan impian tersebut dengan memperhatikan beberapa trik berikut ini.
 
1. Rajin cari tiket promo ke Singapore
 
Untuk menekan biaya liburan ke Negeri Singa tersebut, satu hal yang bisa kamu tekan adalah biaya tiket pesawat. Salah satu maskapai yang rajin memberikan promo menarik untuk penerbangan ke Singapore adalah AirAsia. Maskapai ini bahkan berani membanderol tiket mulai dari Rp 269 ribu aja. Jadi, dengan tiket promo total ongkos sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 900 ribu Pulang-Pergi.
 
2. Menginap di hostel aja, jangan hotel
 
Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah tempat menginap. Kamu sebaiknya memilih hostel saja yang biasanya biayangya lebih murah dibandingkan hotel. Perlu diperhatikan kemungkinan bila menginap di hostel, kamu harus berbagi kamar dengan pelancong lain. Kamu harus tetap waspada dan menjaga barang bawaan kamu meski Singapore merupakan salah satu negara teraman di dunia.
 
Tujuan kamu ke Singapore adalah mengunjungi beragam tempat wisata di Singapore yang ada disana. Jadi, tempat menginap tentu cuma jadi tempat buat tidur saja.
 
3. Pilih transportasi publik daripada taksi
 
Transportasi menjadi biaya yang paling menguras dompet saat traveling. Untuk mengakalinya kamu bisa gunakan transportasi publik. Di Singapore, MRT jadi pilihan transportasi paling murah. Selain murah, kamu pun bisa menikmati pengalaman naik transportasi yang bersih dari nyaman. Oh ya, jangkauan lokasi menggunakan MRT juga cukup luas. Jadi, tidak sia-sia untuk membeli tiket MRT.
 
4. Jangan beli air mineral
 
Air mineral di Singapore harganya cukup mahal bila dibanding dengan harga di Indonesia. Bila di Indonesia air mineral dijual dengan harga Rp 5 ribu untuk ukuran 1 Liter, di Singapore kamu harus membayar 3 SGD atau sekitar Rp 30 ribuan untuk air mineral botol sedang.
 
Solusinya? Bawa botol minum sendiri dan selalu isi dengan tap water. Keran dengan air yang bisa langsung diminum tersedia di berbagai penjuru Singapore. Lumayan, kamu bisa berhemat biaya minum di negeri tersebut.
 
5. Datangi aja tempat wisata gratis
 
Budget kamu ke Singapore benar-benar terbatas maka coba pilih obyek wisata gratis saja. Mengunjungi Singapore tidak harus datang ke Universal Studio kok. Beberapa tempat wisata di Singapore yang bisa dikunjungi tanpa biaya sama sekali, antara lain Merlion Park, Garden by the Bay tanpa naik Skyway, Sentosa Island, Esplanade, Kampong Glam dan banyak lagi. Selain gratis, lokasi wisata tadi sudah menjadi ikon pariwisata Singapore. Sempatkan diri kamu untuk mengabadikan momen disana dengan selfie yang bisa kamu bagikan ke media sosial.
 
Sudah siap buat jalan-jalan ke Singapore dalam waktu dekat? Yuk, cari tiket promo dari sekarang.







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
6 Restoran Unik di Yogyakarta
6 Restoran Unik di Yogyakarta
Selasa, 16 Oktober 2018 22:38 WIB
Seperti lirik Kla Project “izinkanlah aku untuk selalu pulang lagi” begitulah yang dirasakan oleh siapa saja yang pernah menginjakan kakinya
Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini
Luluhkan Hati Mertua Dengan 5 Cara Ini
Jum'at, 12 Oktober 2018 17:56 WIB
Terkadang, hubungan antara menantu dan mertua memang sedikit unik. Beberapa bisa sangat hangat, beberapa bahkan dingin. Sebenarnya kunci utamanya adalah
Wisata Jakarta Aquarium yang Paling Seru Buat Kamu Kunjungi
Wisata Jakarta Aquarium yang Paling Seru Buat Kamu Kunjungi
Rabu, 04 Juli 2018 18:56 WIB
Lokasi Jakarta Aquarium berada di mall Neo SOHO, Jakarta Barat. Terdapat 600 lebih satwa laut di Jakarta Aquarium ini di
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Minggu, 03 Desember 2017 11:22 WIB
SABANG - Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas pada wisata selamnya. Pamornya makin ngehits.