Martin Odegaard Diklaim Tidak Mau Kembali ke Real Madrid


Martin Odegaard Diklaim Tidak Mau Kembali ke Real Madrid

JAKARTA - Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay yakin Martin Odegaard akan bertahan di klub-nya dibandingkan kembali ke Real Madrid musim depan.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan Sociedad sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada tahun lalu.

Performa Odegaard bersama Sociedad membuat klub yang berbasis di Kota Basque tersebut berencana untuk memperpanjang masa peminjaman sang pemain untuk musim depan.

Gelandang serang timnas Norwegia tersebut telah dikaitkan kembali ke Madrid, tetapi Aperribay yakin Odegaard bertahan di Sociedad.

"Saya rasa Odegaard akan tinggal di Sociedad. Inilah yang saya yakini dan berharap terwujud," katanya kepada Radio Euskad seperti yang dikutip Goal pada Rabu (10/6).

"Jika bertahan, dia harus merasa yakin bahwa itu adalah keputusan yang tepat, persis seperti ketika ia datang ke sini tahun lalu. Keputusan tetap ada di tangan Odegaard. Namun, saya yakin ia akan tetap bersama kami," tutur Aperribay.

"Keputusan itu terserah padanya dan saya rasa ia akan bertahan."

Sejauh ini Odegaard telah mencetak tujuh gol dan menyumbangkan delapan assist dalam 28 pertandingan musim ini sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

Odegaard berperan saat Sociedad mencapai final Copa del Rey, di mana mereka akan berhadapan dengan rival sekota Athletic Bilbao. Namun, Aperribay masih belum tahu kapan laga tersebut akan digelar.

"Tidak mudah untuk mengatur laga final dalam waktu singkat. Saya melihat itu sebagai hal yang mustahil. Kami tidak tahu jadwalnya."

Legenda Sociedad Roberto Lopez Ufarte yakin Odegaard memiliki kemampuan untuk mengklaim posisi di tim utama Real Madrid, mungkin bermain di depan gelandang veteran asal Kroasia Luka Modric.

"Kalau kalian bertanya siapa pemain terpenting di Sociedad, jawaban saya adalah Odegaard, (Alexander) Isak, dan (Mikel) Oyarzabal. Namun, Odegaard ada di tempat pertama. Ia memiliki semua atribut yang dibutuhkan pemain di lini tengah," jelas Ufarte kepada Noticias de Gipuzkoa, dilansir Goal.

"Saya tidak hanya bicara soal kualitas tekniknya yang memang mengesankan. Ia benar-benar paham kapan harus menahan, mengoper, dan merebut bola, serta menekan lawan. Ia bahkan selalu menjadi target utama bek tengah lawan," tutur Ufarte.(antara/rb)





Banner


Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Imbang Lawan Sevilla, Barcelona Terancam Kehilangan Posisi Puncak
Imbang Lawan Sevilla, Barcelona Terancam Kehilangan Posisi Puncak
Sabtu, 20 Juni 2020 12:57 WIB
SEVILLE - Barcelona terancam kehilangan posisi puncak klasemen La Liga setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla, dalam laga pekan
Madrid Vs Valencia: Zinedine Zidane Blak-blakan soal Gareth Bale
Madrid Vs Valencia: Zinedine Zidane Blak-blakan soal Gareth Bale
Kamis, 18 Juni 2020 12:22 WIB
MADRID - Hubungan antara entrenador Real Madrid Zinedine Zidane dengan pemainnya Gareth Bale kembali dibahas jelang laga lanjutan La Liga
Manchester City Hancurkan 10 Pemain Arsenal
Manchester City Hancurkan 10 Pemain Arsenal
Kamis, 18 Juni 2020 12:19 WIB
MANCHESTER - Manchester City mengalahkan sepuluh pemain Arsenal 3-0, di Etihad Stadium, Kamis (18/6), dalam pertandingan pertama mereka di Premier
Dramatis! Ronaldo Gagal Penalti dan Ada Tendangan Kungfu Berbuah Kartu Merah
Dramatis! Ronaldo Gagal Penalti dan Ada Tendangan Kungfu Berbuah Kartu Merah
Sabtu, 13 Juni 2020 12:28 WIB
TURIN - Juventus lolos ke final Coppa Italia meski hanya bermain imbang 0-0 dalam leg kedua semifinal yang digelar di