Jerinx SID Sidang Perdana Besok, Superman Is Dead: Ayo Kita Kawal


Jerinx SID Sidang Perdana Besok, Superman Is Dead: Ayo Kita Kawal

JAKARTA - Musikus Jerinx SID bakal menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sidang bakal digelar di PN Denpasar pada esok hari, Kamis (10/9) pagi. Oleh karena itu, grup musik Superman Is Dead (SID) mengajak publik untuk ikut mengawal jalannya persidangan Jerinx SID.

Band punk rock asal Bali itu juga mengajak para kawan dan penggemar untuk turun ke jalan memberi dukungan untuk sang drummer, Jerinx SID alias JRX.

"Jangan lupa untuk datang dan merapat dalam barisan perjuangan. Besok sidang perdana Jerinx SID. Ayo kita kawal," ungkap akun Instagram resmi Superman Is Dead dengan menyertakan poster aksi dukungan untuk Jerinx, Rabu (9/9).

Sebelumnya, tim kuasa hukum Jerinx SID menolak sidang digelar secara online.Kuasa hukum Jerinx SID, Gendo Suardana bahkan mengajukan surat keberatan kepada Pengadilan Negeri Denpasar.

"Kami kuasa hukum Jerinx SID mengajukan surat keberatan kepada Ketua Pengadilan Negeri Denpasar dan majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara Jerinx SID," ungkap Gendo, Senin (7/9) lalu.

Pihak kuasa hukum dengan tegas menolak sidang Jerinx SID digelar secara online. Menurut Gendo, sidang kasus drummer Superman Is Dead (SID) itu seharusnya dilakukan secara langsung alias tatap muka.

"Surat keberatan tersebut terkait dengan rencana sidang Jerinx SID yang hendak digelar secara online, kami menolak hal tersebut dan meminta persidangan Jerinx SID dilakukan dengan langsung atau tatap muka," jelasnya.

Gendo lantas menjabarkan sejumlah alasan yang dijadikan dasar keberatan, terhadap rencana sidang Jerinx SID diadakan secara online.Beberapa di antaranya yakni atas pertimbangan, sidang online bertentangan dengan KUHAP terkait dengan kewajiban menghadirkan terdakwa secara fisik, sidang online menyulitkan penggalian kebenaran materiil, rentan dengan gangguan jaringan dan peretasan.

Fakta bahwa sampai saat ini PN Denpasar masih tetap menggelar sidang tatap muka baik perkara pidana maupun perdata, dan lainnya. (ded/jpnn)





Banner


Berikan Komentar

Selebritas Lainnya
Cerita Pinkan Mambo Keliling Jualan Pisang Goreng, Sedih Banget
Cerita Pinkan Mambo Keliling Jualan Pisang Goreng, Sedih Banget
Sabtu, 12 September 2020 00:21 WIB
JAKARTA - Penyanyi Pinkan Mambo mengenang perjuangannya ketika hidup susah. Ia mengaku pernah terlilit hutang hingga Rp100 juta. Mantan personel
Deddy Bertanya kepada Ariel NOAH, Apakah Tertarik jadi Capres?
Deddy Bertanya kepada Ariel NOAH, Apakah Tertarik jadi Capres?
Sabtu, 12 September 2020 00:09 WIB
JAKARTA - Musikus Ariel NOAH memberi tanggapan soal langkah politik Giring Ganesha yang menyatakan maju sebagai calon presiden pada Pilpres
Motor Butut Kang Tisna di Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Dijual, Sebegini Harganya
Motor Butut Kang Tisna di Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Dijual, Sebegini Harganya
Selasa, 07 Juli 2020 11:45 WIB
JAKARTA - Sutradara sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) Aris Nugraha berniat akan menjual motor yang biasa dikendarai oleh Kang Tisna.
Tegas, Parto Patrio Melarang Billy Syahputra Dekati Anaknya
Tegas, Parto Patrio Melarang Billy Syahputra Dekati Anaknya
Minggu, 21 Juni 2020 15:59 WIB
JAKARTA - Komedian Parto Patrio rupanya tidak setuju putrinya, Amanda Caesa, menjalin hubungan asmara dengan Billy Syahputra.